loading...

Triawati

SOLO- Suka cita merayakan kemenangan atas suksesnya pergelaran ajang Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang nyatanya merupakan kesenangan seluruh warga Indonesia. Termasuk warga Kota Solo yang turut merayakan keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan menggelar acara doa bersama.

Warga Kota Solo turut bersuka cita atas suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan menggelar doa bersama dan kenduri tumpeng nasi kuning di arena car free day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (2/9/2018). Delapan tumpeng nasi kuning disajikan untuk kesuksesan pesta Asian Games 2018 lengkap dengan lauk pauk mereka tempatkan di tengah spanduk besar berlogo Asian Games 2018.

Antusiasme pengunjung CFD yang bergabung dalam acara tersebut sangat tinggi, baik tua, muda maupun anak-anak berbondong-bondong memadati area itu. Mereka menunggu tumpeng nasi kuning itu dibagikan. Pembagian tumpeng nasi kuning dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, diawali dengan pembacaan doa dipimpin oleh seorang tokoh warga Solo.

Usai berdoa bersama, tumpeng nasi kuning dibagikan dalam bentuk takir dan dalam hitungan menit, sekitar 500 takir nasi kuning habis dibagikan kepada pengunjung CFD. Seorang pengunjung CFD, Putri Rahmawatu menceritakan antusiasmenya mengikuti acara doa bersama dan sykuran Asian Games 2018 tersebut.

“Saya bangga dengan capaian medali atlet Indonesia dalam Asian Games 2018. Dan sangat diluar dugaan Indinesia bisa melampau target dalam perolehan medali emasnya,” tuturnya.

Pengunjung lain, Darmanto mengatakan, capaian prestasi Indonesia dalam pesta Asian Games 2018 tidak lepas dari perhatian pemerintah. Semua fasilitas dan pendukung lain telah dicukupi pemerintah.

Loading...

“Perhatian pemerintah dalam olahraga ini sangat baik. Olahraga diprioritaskan sehingga capaian prestasi di Asian Games Indonesia membanggakan,” ungkap dia.

Dia menambahkan, pemerintah juga memberikan bonus Rp 1,5 miliar bagi atlet yang berhasil meraih medali emas. Disamping itu pemerintah juga menjanjikan kepada atlet yang berhasil meraih medali untuk menjadi PNS.

Dengan bonus ini, kata dia tentu menjadi semangat para atlet untuk meraih prestasi itu. Terbukti, perolehan medali Indonesia dalam pesta Asian Games 2018 meningkat signifikan dibandingkan gelaran sebelumnya.

“Pemerintah sangat memprioritaskan olahraga dengan mencukupi fasilitas dan pendukung lainnya. Maka perolehan medali sekarang lebih banyak dibanding Asian Games sebelumnya,” tuturnya.

 

Posisi Indonesia berada di empat besar klasemen perolehan medali Asian Games 2018. Indonesia berhasil mengumpulkan 31 medali emas, 24 perak dan 43 perunggu dengan total keseluruhan 98 medali.

Sementara itu, Perwakilan masyarakat Solo Hartanti mengatakan, doa bersama dan kenduri tumpeng nasi kuning diselenggarakan sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan kesuksesan Indonesia dalam pesta Asian Games 2018.

“Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia sudah berhasil karena perolehan medali emasnya sudah melebihi target. Ini tentu menjadi kebanggaan warga masyarakat Indonesia,” jelas politisi dari PDI-P Kota Solo. Triawati PP

Loading...