loading...
Loading...
Mbah Satirah warga desa Sukorejo tengah berada di depan rumahnya, Foto: Wardoyo

SRAGEN—Mbah Satirah (57) warga RT 08 desa Sukorejo menangis haru ketika dirinya terpilih sebagai salah satu penerima bantuan jambanisasi dalam program TMMD reg ke-103 Kodim 0725/Sragen.  Janda sebatang kara ini kesehariannya bekerja sebagai buruh tani dan tergolong orang yang perlu mendapat bantuan dari tetangganya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya mbah Satirah harus harus banting tulang memeras keringat.  “ Jangankan untuk membuat ruma, bikin  jambanpun mbah Satirah juga tidak mampu, ujar Sumirah, tetangga mbah Satirah, Rabu (31/10/2018).

Sumirah mengaku bahwa sebenarnya di desanya masih banyak warga yang perekonomiannya  kurang mampu. Selama ini jika akan BAB mbah Satirah selalu menumpang di rumah Sugiarto (mantan Kades Desa Sukorejo).

Foto: Wardoyo

Mbah Satirah mengaku bahagia terharu mendapat bantuan jamban dari program TMMD reg ke-103 Kodim 0725/Sragen  ini.  “Saya tidak menyangka akan mendapat bantuan jamban dari pak Tentara, maturnuwun Gih pak Tentara mugi-mugi amal kesaenan penjenengan dilintu saking gusti Allah SWT” ujar mbah Satirah

Hal senada juga disampaikan oleh  Mantan Kades Sukorejo, Sutrisno “ Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah membuatkan jamban untuk mbah Satirah untuk hidup sehat” katanya. Marwantoro S

Loading...