JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hari Sumpah Pemuda, Presiden Sampaikan Pada Pesan Pemuda Indonesia, Apa Saja..

Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers di Pendopo Sidoarjo, Minggu (28/10/2018). Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Presiden Jokowi untuk Pemuda Indonesia, http://surabaya.tribunnews.com/2018/10/28/peringatan-hari-sumpah-pemuda-ini-pesan-presiden-jokowi-untuk-pemuda-indonesia. Penulis: M Taufik Editor: Titis Jati Permata
   
Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers di Pendopo Sidoarjo, Minggu (28/10/2018). Foto: tribunnews

SIDOARJO – Setelah melepas ribuan santri dalam kirab Hari Santri di Pendopo Sidoarjo, Presiden Jokowi menyampaikan beberapa hal terkait Pemuda Indonesia.

“Pemuda Indonesia harus selalu bergandeng tangan. Gerak pemuda sangat penting dalam rangka memajukan negara ini. Membawa Indonesia maju,” kata Jokowi ketika di Pendopo Sidoarjo, Minggu (28/10/2018).

Jokowi memberikan keterangan pers dengan mengenakan sarung, berbaju koko dan mengenakan kopiah.

Didampingi sejumlah menterinya yang juga mengenakan sarung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah pejabat lain, Presiden berulang kali menyampaikan pesannya untuk para pemuda Indonesia.

“Melihat perkembangan para pemuda sekarang ini, kami sangat optimistis. Indonesia terus berprestasi sekarang dan akan datang,” lanjut Presiden.

Disampaikannya pula, dengan bonus demografi yang dimiliki Indonesia, tangan-tangan pemuda akan membawa dampak signifikan pada kemajuan bangsa dan negara ini. Tahun 2020 atau tahun 2030 mendatang.

Minggu pagi sekira pukul 06.00 WIB, Presiden bersama para menteri dan sejumlah pejabat memberangkatkan kirab Hari Santri dari Pendopo Sidoarjo atau sebelah alun-alun Sidoarjo.

Para santri, berjumlah sekitar 1 juta santri hari ini menggelar Istighosah Kubro di GOR Sidoarjo.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Kawasan IKN Dilanda Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa, Berasal dari Luapan Sungai
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com