loading...
Loading...
Tim Satgas TMMD saat antri material pengecoran jalan Sukorejo Sambirejo Rabu (17/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN– Kebersamaan dan kekompakan anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 Kodim 0725/SRAGEN dengan masyarakat Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo tidak hanya pada saat berdinas di satuan saja. Akan tetapi pada saat satgas TMMD pun juga begitu terasa.

Mereka dengan ikhlas ikut mengangkut adukan semen dan pasir bersama warga.

Lettu Kav Mujiono salah satu anggota satgas TMMD misalnya. Ia terlihat akrab pada anggotanya dan saling menunggu tumpahan adukan semen dan pasir dari molen yang akan di geser ke jalan.

Lantas, Prada Sutrisno (22) anggota Yon Kav 2, prajurit asli kelahiran Sumatera ini punya cara unik mengantrikan angkongnya saat senggang.

Sembari menunggu adukan jadi,  warga masyakarat Dusun Segagan RT 15 saat bersama bisa menghibur para prajurit. Hal itu dilakukan dengan tujuan mengurangi ketegangan karena terik matahari yang menyengat agar suasana tetap ceria.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab nampak di wajah mereka berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ubi, ketela rebus, es teh. Selain itu juga warga membawa makanan seadanya untuk menambah stamina agar kerjaan cepat selesai.

Sarimin (55), warga Segagan berharap kegiatan bersama seperti ini mampu membuat suasana lebih akrab, lebih harmonis dan dan berkesan baik serta bisa melepas lelah disela istirahat bekerja dalam kegiatan TMMD ini.

“Baru kali ini kami bisa bekerja  bersama bapak-bapak TNI suatu kehormatan bagi kami warga desa bisa kerja bareng seperti ini. Karena hal ini jarang terjadi dan apalagi ada keunikan-keunikan yang positif yang dapat mengenang kebaikan para TNI yang ditugaskan di wilayah sini, merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan,” ujar Sarimin. Wardoyo

 

Loading...