loading...
Loading...
Kades Sukorejo, Sukrisno bersama tim Satgas TMMD saat mengecek embung yang akan dijadikan obyek wisata baru Sragen, Jumat (26/10/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN- Proyek TMMD Reguler 103 Kodim Sragen di Sukorejo bakal menjado momentum lahirnya obyek wisata baru Sragen. Obyek wisata itu berupa embung di Desa Sukorejo yang saat ini dalam proses pembangunan.

Wacana pengembangan embung untuk obyek wisata itu terungkap saat tim dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sragen menyambangi lokasi pembangunan embung di lokasi TMMD di Desa Sukorejo, Jumat (26/10/2018).

Dalam  kunjungannya, Muhtar Ahmadi didampingi oleh Kepala desa Sukorejo dan Kapten Inf Warisman yang juga Danramil 06/ Gondang.

Kunjungan tim Dinas Pariwisata Sragen. Foto/Wardoyo

Muhtar menyampaikan bahwa rencananya setelah embung selesai dibangun, Dinas Pariwisata Sragen akan mengembangkannha menjadi salah satu destinasi wisata desa dan akan menjadi ikon wisata Sragen.

Baca Juga :  Trauma Rentenir, Ratusan Pedagang Pasar Gondang Sepakat Tolak Praktik Pinjaman Berkedok Koperasi dari Orang-orang Batak 

“Di tempat Embung akan dibangun berbagai wahana yang ramah lingkungan dan area kuliner sehingga pengunjung dapat betah dan berlama-lama berada di area tersebut,” paparnya.

Diharapkan, nantinya sektor ini akan dapat menambah pemasukan kas dan pendapatan desa. Dengan demikian, nantinya dapat mengangkat perekonomian masyarakat desa Sukorejo dan sekitarnya.

Sementara itu, Kades Sukorejo Sukrisno, juga menegaskan bahwa masyarakatnya sangat peduli terhadap desanya. Sehingga warga pun akan banyak dan rela  berpartisipasi dalam pembangunan di desanya demi menambah kesejahteraan ekonomi keluarga dan kemajuan desa.

Baca Juga :  Babinsa Diminta Lebih Aktif Ikuti Medsos Facebook dan Twitter. Ada Apa? 

“Semoga dengan adanya program TMMD ke 103 Kodim 0725/Sragen di desanya, Ini harapan warga akan segera terwujud,” urainya. Wardoyo

Loading...