loading...
Loading...
Mie kremes pepaya

WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri sejak lama terkenal sebagai gudangnya kuliner. Tidak hanya kuliner tradisional seperti tiwul, mete, maupun olahan ikan. Tapi juga kuliner baru nan kekinian.

Nah, kali ini Joglosemarnews.com menampilkan salah satu kuliner baru dan kekinian asal Wonogiri. Namanya Mie Kremes Pepaya. Sesuai namanya, makanan ini berupa mie super kremes yang terbuat dari buah pepaya asli.

“Mie Kremes Pepaya Hlhanya terbuat dari 100 persen pepaya dibalut tepung,” ungkap sang pencipta kuliner baru ini, Sari Noviatsih, Senin (1/10/2018).

Warga Dusun Batu Tengah RT 1 RW 10 Desa Baturetno, Kecamatan Baturetno, Wonogiri tersebut mengaku awal penciptaan mie kremes berbahan pepaya adalah keinginan supaya anak  tak selalu mengkonsumsi jajanan kekinian tanpa dibarengi unsur alami. Di samping itu, buah pepaya tersedia sangat melimpah. Namun selama ini hanya disajikan dalam bentuk buah secara langsung atau dibuat manisan.

Baca Juga :  Sebarkan dan Jaga Praktik Baik PINTAR di Wonogiri, Bappeda Fasilitasi Diseminasi Pengawas SD dan SMP

“Pepaya itu mengandung unsur alami,  sedangkan mie itu identik dengan kesukaan anak-anak. Ternyata camilan dari unsur alam pun sangat bisa dimodifikasi dengan unsur kekinian,” jelas dia.

Kendati terbilang baru saja lahir, Mie Kremes Pepaya sudah tersedia dalam lima varian rasa. Meliputi Original, Balado, Barbeque, Keju, dan Jagung bakar.

“Kenapa harus banyak rasa? Karena market place-nya dari anak-anak hingga dewasa, jadi upaya banyak pilihan. Semua bisa mengkonsumsinya,” sebut dia.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

Produk yang lahir dari tangan kreatifnya itu mendapat respon positif dari publik. Pengiriman via pemesanan online terus berdatangan hingga ke  Bojonegoro maupun Jakarta Selatan. Selian customer offline yang meminta cash on delivery (cod).

“Harga untuk yang original Rp 80.000 per kilogram. Untuk varian lain Rp 90.000 per kilogram,” jelas pemilik usaha Mamuma Group itu.

Selain Mie Kremes Pepaya, produk lain dari Mamuma Group sudah mengantongi izin Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT). Cara pengolahan maupun pengemasan, terbilang higienis. Mamuma Group juga memberi kesempatan bagi siapapun yang ingin menjadi reseller. Aris Arianto

Loading...