loading...
Loading...
tempo.co

JAKARTA-Penayangan film A Man Called Ahok benar-benar fantastis.  Hanya dalam waktu empat hari saja, berhasil meraup hingga satu juta orang.

Hal itu pun sangat menyentuh hati bagi Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.  Dia mengucapkan terima kasih kepada penonton.

“Terima kasih atas dukungannya sehingga telah mencapai jumlah penonton sebanyak 1 juta. Majulah demi kebenaran, kejujuran, perikemanusiaan dan keadilan,” ujar Ahok melalui surat yang ditulis tangan, Sabtu (17/11/2018).

Baca Juga :  Mahasiswa Tewas Setelah Dibacok di Lingkungan Kampusnya

Surat berisi ucapan terima kasih itu ditulis Ahok dari Rumah Tahanan Mako Brimob. Ahok menjalani hukum penjara 2 tahun dalam kasus penistaan agama. Surat itu diposting di akun Instagram miliknya.

Jumlah penonton Film A Man Called Ahok sempat dibandingkan dengan film Hanum & Rangga, yang sama-sama tayang perdana pada 8 November. Banyak orang mengaitkan kedua film tersebut dengan tensi politik Tanah Air yang sedang memanas, meski kedua film tersebut bertema keluarga dan tak ada unsur politik.

Baca Juga :  Jadwal Penerbangan Dibatalkan, 4 Penumpang Sriwijaya Air Rusak Loket Bandara

Film A Man Called Ahok merupakan kisah mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang kontroversial. Adapun film Hanum & Rangga diangkat dari kisah putri pendiri PAN Amien Rais, Hanum Rais.

Dilansir dari situs filmindonesia.or.id, A Man Called Ahok sudah meraup 587.747 penonton hanya dalam 4 hari penayangan hingga Minggu (11/11/2018).

Baca Juga :  Sadis, Paman Babat Leher Ponakan Hingga Putus di Gowa

Capaian tersebut terbilang fantastis. Film yang disutradarai oleh Putrama Tuta tersebut menjadi film Indonesia terlaris dalam seminggu terakhir.

Daniel Mananta, pemeran Ahok di film tersebut sangat gembira saat tahu film yang dibintangi olehnya meraup lebih dari setengah juta penonton dalam 4 hari.

www.tempo.co

Loading...