loading...
Loading...
Solopeduli mengadakan pengobatan gratis di Car Free Day Surakarta, Minggu (11/11/2018). Foto: Istimewa

SOLO- Solopeduli mengadakan pengobatan gratis di Car Free Day Surakarta, Minggu (11/11/2018). Sebanyak 54 pengunjung yang melakukan pemeriksaan gratis. Selain pemeriksaan gratis, para pengunjung juga melakukan cek kesehatan, cek gula darah, asam urat dan cek kolesterol.

Acara tersebut merupakan rangkaian ulang tahun majalah Hadila yang ke 12 tahun yang dikemas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di area Car Free Day Surakarta. Salah satu pengunjung yang mendapat pelayanan pengobatan gratis, Slamet (64) warga Purwosari Surakarta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada SOLOPEDULI atas layanan kesehatannya.

Baca Juga :  Produk Kopi Asmara Ciptaan Siswa SMK Citra Medika Sragen Mendadak Ramai Diburu. Apa Istimewanya? 

“Kegiatan ini bisa memudahkan saya saat olahraga, sekaligus bisa cek gula darah saya secara gratis. lebih senang lagi kalau SOLOPEDULI bisa hadir di tiap minggu di Car Free Day,” tuturnya.

Salah satu pegawai Klinik SOLOPEDULI, Ira, menanggapi  keinginan masyarakat berupa kegiatan pengobatan gratis di Car Free Day dengan respon yang baik.

“Kami sangat senang bisa memberikan kemanfaatan bagi para pengunjung Car Free Day. Kami sedang mengupayakan agar kegiatan ini bisa sering dilaksanakan. Rata-rata hasil lab dari para pengunjung berupa asam urat dengan tinggi 6,5 hingga 9,1. Acara ini juga merupakan sarana  untuk sosialisasi kepada masyarakat agar mereka lebih mengenal klinik SOLOPEDULI dan layanan ambulan gratis bagi masyarakat Soloraya dan sekitarnya yang membutuhkan,” terangnya.

Baca Juga :  Ibu Negara Iriana Jokowi Minta Doa Untuk Kelancaran Proses Persalinan Selvi Ananda dan Cucunya

Sementara itu, Direktur program SOLOPEDULI, Wahyu Wahnuri menyampaikan pihaknya berupaya untuk terus bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama kaum duafa agar mereka bisa mendapatkan fasilitas kesehatan secara layak.

“Upaya yang kami lakukan dengan cara membuka member klinik agar kaum duafa bisa gratis melakukan pemeriksaan, pengobatan maupun rawat inap di klinik SOLOPEDULI,  selain itu dengan melakukan pelayanan gratis di titik-titik yang minus ekonomi, serta pembangunan klinik Rawat Inap SOLOPEDULI yang kedua di Dusun Manang RT 02 RW 03 Desa Manang Kecamatan Grogol Sukoharjo. Kami memohon doanya dari masyarakat agar pembangunan klinik ini bisa segera selesai, sehingga kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan bisa segera menggunakan fasilitas klinik. Kami juga memohon supportnya dari para donatur dan calon donatur dengan cara berpartisipasi dalam program kami. Kantor kami ada di seluruh area Soloraya, Semarang, Jogjakarta dan Bekasi,” tukasnya. Triawati PP

Loading...