JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

ACT DIY Berikan Beasiswa kepada Anak-anak Dusun Kerto, Pleret, Bantul

   
Dok ACT DIY

BANTUL – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul ternyata tidak mengurangi semangat anak-anak di Dusun Kerto Kidul, Kecamatan Pleret untuk mengikuti kegiatan di Rumah Belajar Anak Cendekia Muslim (RBA CM), Minggu (16/12/2018).

Semangat dan senyum antusias Nampak di wajah-wajah mereka yang kedatangan para relawan MRI-ACT DIY. Pada kesempatan itu, selain mengaji, mereka juga diajak nonton film tentang Pendidikan dan perjuangan seorang Ibu.

Baca Juga :  Lebaran Sudah Lewat, Tapi Masih Ada Perusahaan di DIY Belum Bayar THR

Melalui rilis yang dikirim ke Joglosemarnews, tim Program ACT DIY, Kharis Pradana menjelaskan, melalui program Beasiswa Bintang Indonesia, ACT DIY berharap dapat ikut andil terhadap peningkatan kualitas pendidikan di DIY.

Dijelaskan, beasiswa Bintang Indonesia itu sendiri merupakan beasiswa yang diberikan oleh ACT kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu untuk membantu meringankan biaya sekolah dan penyediaan sarana rumah belajar serta kegiatan belajar bersama para relawan MRI-ACT.

Baca Juga :  Menghilang dari Rumah, Gadis di Kulonprogo Diketahui Sudah Jadi Mayat Lantaran Tersambar KA

“RBA CM adalah salah satu dari 4 Rumah Belajar yang diinisiasi MRI ACT DIY, targetnya di tahun 2019 kami akan menginisiasi 20 Rumah Belajar dan memberikan beasiswa kepada 200 anak sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap pendidikan anak negeri, khususunya di Wilayah DIY,” ujar Kharis, sebagaimana rilis yang dikirimkan oleh Nasrudin dari ACT DIY. #suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com