JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Alfamart Akan Jual Ponsel Canggih dari Google dengan Harga Rp 99.000

WizPhone, ponsel murah Google, yang akan segera dipasarkan di Indonesia seharga Rp 99 ribu. (phoneradar.com)
   
WizPhone, ponsel murah Google, yang akan segera dipasarkan di Indonesia seharga Rp 99.000.  phoneradar.com 

JAKARTA – Tahun depan Alfamart akan menjual ponsel canggih dari Google seharga Rp 99.000. Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya, Solihin, membenarkan adanya kerjasama dengan Google terkait penjualan ponsel murah dengan perangkat canggih Rp 99.000.

Solihin berujar kemungkinan waktu pemasaran telepon seluler tersebut dilakukan pada tahun depan. Namun, dia enggan menyebutkan waktu dan tangglnya. “Insya Allah,” ucap dia Rabu, (5/12/2018).

Sebelumnya, Vice President of Engineering Google Assistant, Scott Huffman, mengatakan akan mengeluarkan ponsel pintar yang dibandrol dengan harga Rp 99.000. “WizPhone, ponsel buatan Indonesia pertama yang sudah dilengkapi Google Assistant,” kata dia.

Baca Juga :  Antisipasi Situasi Geopolitik dan Dampak Ekonomi Usai Serangan Iran ke Israel, Ini Strategi yang Diambil Menkeu Sri Mulyani

Scott menjelaskan Wizphone menggunakan KaiOS, yang merupakan sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan yang canggih. Telepon seluler ini akan dipasarkan melalui Alfamart di seluruh Indonesia.

Ponsel berukuran kecil ini, dapat mengakses Google Assistant hanya dengan menyentuh tombol di bagian tengah. “Asisten akan langsung membantu untuk melakukan panggilan telepon, mengirim pesan, bahkan memutar video di YouTube,” kata Scott.

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Pada April 2018 lalu, Google telah meluncurkan Google Assistant dalam Bahasa Indonesia. Pengembangan baru yang dilakukan, kata Scott, dengan membuat asisten semakin berguna bagi pengguna telepon pintar di Indonesia.

Adapun kemampuan baru Google Assistant untuk pengguna Indonesia, antara lain, dapat melakukan pemesanan Go-Jek tanpa perlu mengetik alamat. Pengguna cukup menyebutkan tujuan dan meminta dipesankan Go-Jek untuk mengantarkan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com