loading...
Loading...
Aksi polisi ganteng dan polwan cantik bersama badut Lawu Polres Karanganyar saat mengelar aksi simpatik imbauan tertib lalin dan bagi permen kopi di pintu Tol Ngasem, Solo-Ngawi, Selasa (25/12/2018). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR – Jajaran Satlantas Polres Karanganyar membuat terobosan kekinian. Mereka memberikan pelayanan dengan memakai kostum Badut Lawu kepada pengendara yang melintas di Tol Ngasem, Karanganganyar

Lucu memang karena kehadiran badut-badut itu membuat mata pengendara sedikit lebih segar. Namun badut itu tak sendirian.

Sejumlah polisi berwajah ganteng dan Polwan cantik pun juga turut terjun ke pintu tol. Mereka membagikan kopi dan permen pada pengendara mobil yang melewati pintu tol Ngasem Karanganyar.

Meski diguyur hujan yang tak kunjung reda namun tidak menyurutkan jajaran polisi berwajah pilihan dari Satlantas Polres Karanganyar itu untuk berbagi pada para pengemudi yang melintas.

Baca Juga :  Krisis Air di Karanganyar Meluas, 3.474 Jiwa Mulai Bergantung Droping. MPC Pemuda Pancasila Tergerak Urunan Untuk Gelontor Droping 

Aksi simpatik dari jajaran Polres Karanganyar ini dipimpin oleh Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Faris Budiman bertujuan untuk memberikan kopi juga permen kepada pemudik yang masuk Tol Solo- Ngawi secara gratis. Kegiatan ini dilakukan untuk sekedar berbagi kepada Pemudik yang melintas di wilayah Karanganyar.

“Sebagai bentuk kepedulian Polres Karanganyar dalam menyambut pemudik yang masuk wilayah Karanganyar,” ungkapnya di lokasi Tol Ngasem, Selasa (25/12/2018).

Baca Juga :  Fakta Mencengangkan Sidak DPRD di Obyek Wisata Tawangmangu Karanganyar. Temukan Pedagang Masih Buang Barang Ini Sembarangan
Foto/Wardoyo

Mewakili Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi, AKP Faris menguraikan jalur tol sepanjang Ngasem hingga Jawa Timur mayoritas kondisinya dalam keadaan kosong. Artinya sepanjang jalan tol  itu kiri kanan berupa hamparan sawah.

“Karena kondisi jalan kosong, kami khawatirkan nanti kalau (kondisi) kosong  pengemudi yang capai bisa ngantuk dan berbahaya untuk semuanya. Kita bagi kopi dan permen biar mereka sedikit fresh,” jelasnya.

Meskipun di seputaran tol juga disediakan rest area namun lokasinya masih lumayan jauh dan  baru bisa ditemukan di kawasan Masaran, Sragen.

Baca Juga :  Awas, Sejumlah Toko Modern di Karanganyar Tertangkap Jual Obat Yang Tak Boleh Dijual Umum. Sebagian Mamin Juga Ditemukan Rusak 

“Untuk mengurangi adanya angka kecelakaan karena pengemudi mengantuk. Kita bagi kopi dan hibur masyarakat dengan musik dan badut Lawu,” lanjutnya.

Untuk itu pihaknya membantu dengan membagikan kopi dan permen sebagai pengusir rasa kantuk dan sedikit memberikan hiburan pengemudi bisa sedikit bersantai termasuk berpesan agar hati-hati dalam mengemudi.  Terlebih jika kondisinya sedang hujan. Wardoyo

Loading...