JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bukit Longsor, Jalur ke Wisata Dieng Wonosobo Ditutup. Ini Jalur Pengalihannya

Longsor menuju jalur Dieng. Foto/Humas Polda
Longsor menuju jalur Dieng. Foto/Humas Polda

WONOSOBO- Hujan deras yang mengguyur Wonosobo memicu longsor. Timbunan material dan sebuah tiang listrik ikut ambruk menutup jalan raya di Desa Kalilembu, Kecamatan Kejajar, Senin ( 24/12/2018).

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas macet total tidak bisa bergerak dari dua arah. Termasuk arus lalin yang hendak menuju ke arah obyek wisata Dieng harus dialihkan melewati jalur Banjarnegara.

Bersamaan dengan hari libur nasional sehingga banyak wisatawan yang menggunakan kesempatan berlibur ke obyek wisata Dieng hal ini menambah volume kendaraan di jalur tersebut.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT, Polres Brebes Kerahkan Ratusan Personel. Kapolres Imbau Tak Ada Konvoi atau Arak-Arakan!

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melalui Kapolsek Kejajar AKP Sukirman menyampaikansetelah mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi tanah longsor yang menutupi jalan utama ke arah Dieng pihaknya langsung terjun ke lokasi.

Bersama – sama dengan masyarakat, TNI, Bina marga, PLN dan Tim SAR, Polsek bahu-membahu menyingkirkan tanah yang menutupi jalan.

“Sedangkan pihak PLN memutus aliran listrik dan membetulkan kabel yang terseret longsoran,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Lonjakan Kasus Covid-19 di Sembilan Daerah di Jateng Jadi Perhatian Khusus Gubernur Ganjar

“Kami himbau kepada masayarakat yang hendak menuju ke arah dieng khususnya wisatawan dari luar kota untuk mengambil jalur melewati jalur Banjarnegara.” tambahnya.

Kapolsek juga menyampaikan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat agar berhati-hati karena jalan licin. Ia juga memastikan longsor menuju jalur Dieng itu tidak menimbulkan korban jiwa. Wardoyo