JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Satu Harimau Tertangkap, Polisi Duga Masih Ada Harimau Lawu Lain Berkeliaran. Warga Sempat Pergoki Ada 2 Harimau Turun

Foto kolase/Wardoyo
Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR- Penangkapan seekor harimau Lawu di Jatiyoso, Karanganyar memunculkan spekulasi baru. Pihak Polsek memperkirakan masih ada harimau lain yang berkeliaran dan sempat meneror warga.

Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi melalui Kapolsek Jatiyoso Iptu Subarkah mengatakan kemungkinan masih ada Harimau lain yang belum tertangkap dan masih berkeliaran di dalam hutan Lawu.

Baca Juga :  Sopir Ambulan Puskesmas Jaten Mendadak Meninggal Dunia, Keluarga Khawatir Penyebab Kematiannya

Pasalnya warga sempat melihat ada dua Harimau yang turun dan memangsa kambing warga namun berhasil lolos ke dalam hutan.

“Mungkin masih ada beberapa yang berkeliaran di hutan,” paparnya.

Informasi sebelumnya setidaknya ada 32 ternak warga yang dimangsa macan tersebut dalam sebulan terakhir. Teror ini kian meresahkan masyarakat. Terpaksa secara bergantian warga bersama anggota Polsek Jatoyosa dan Koramil Jatiyoso melakukan ronda secara bergantian.

Baca Juga :  Ziarah ke Giribangun, Pangdam IV Diponegoro Kalungkan Untaian Melati di Pusara Mantan Presiden Soeharto dan Ibu Tien. Ingatkan Apapun Perjalanan Hidupnya, Soeharto Dinilai Berjasa Besar untuk TNI

Selain itu untuk menakut-nakuti Harimau warga juga memasang obor dan juga membunyikan suara keras dari mercon bumbung agar Hariamau tidak mendekat ke pemukiman warga. Wardoyo