JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ratusan Prajurit Korem 074/Warastratama Ikuti Ceramah Pembelaan Mental Rohani

Istimewa
   
Istimewa

SOLO– Bertempat di Aula Makorem 074/Warastratama, seluruh prajurit dan  PNS Korem 074/Warastratama serta Balak Aju Kodam IV/Diponegoro menerima ceramah Pembinaan Mental Rohani dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan dari Bintal Kodam IV/Diponegoro, Selasa (08/1/2019).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Bintal Terpadu yang diselenggarakan oleh Bintaldam IV/Diponegoro di seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.  Kegiatan pembinaan mental terpadu ini sangat berguna bagi prajurit guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS.

Acara diawali dengan sambutan Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Widi Prasetijono, yang di bacakan oleh Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Yudi Purwanto. Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Korem dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

Baca Juga :  BPKH Berangkatkan 960 Pemudik Asal Solo "Balik Kerja" Gratis

“Dengan diberikannya pembinaan mental dan rohani ini dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan. Dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral, karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan dan mental Psikis yang tangguh akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang kita emban,” urai Danrem.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Pada kesempatan tersebut Pembinaan Mental Ideologi dan kejuangan disampaikan oleh Mayor Caj Samsul Ma’arif tentang Mental yang tangguh sebagai perisai dalam menyikapi perilaku yang menyimpang. Untuk ceramah Bintal Rohani Islam disampaikan oleh Mayor Inf Syarif Hidayat tentang Kunci Keluarga Bahagia. Sedangkan Binroh Nasrani disampaikan oleh Serma Barlin tentang Yesus Mengasihi umatnya sesuai pekerjaannya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com