JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Darmin Nasution: Pernyataan Prabowo Soal Uang WNI di Luar Negeri Rp 11 T Meragukan

Tempo.co
ย ย ย 
Teras.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Pernyataan capres Prabowo Subianto soal uangย  WNI di luar negeri yang besarnya Rp 11 Triliun, di mata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution diragukan kebenarannya.

Namun demikian, mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut mengatakan apabila dikaitkan dengan keberhasilan pemerintah dalam menggelar tax amnesty beberapa waktu lalu, dirinya pun tidak menutup kemungkinan bisa saja masih ada dana yang masih di luar negeri.

“Itu hal yang susah untuk dibicarakan benarnya berapa. Tapi kan salah satu tahapan langkah kita itu dengan yang namanya amnesty pajak waktu itu dan cukup banyak, sekarang masih tersisa ya gak tau,” ujarnya di sela Sixth Ministerial Meeting of The CPOPC, di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

Baca Juga :  Ini Deretan Kontroversi Ketua KPU Hasyim Asyโ€™ari, Termasuk Kasus Dugaan Asusila

Namun ketika dipertegas seberapa besar potensi yang masih ada tersebut, Darmin tidak bersedia menjawabnya dengan alasan enggan dibawa-bawa ke ranah politik.

“(Potensi) seberapa banyak? Ya saya nggak mau jawab pokoknya kalau omongan politik,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Seperti diketahui bahwa capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebelumnya menyatakan duit WNI yang berada di luar negeri mencapai Rp 11.000 triliun dalam pidato kebangsaan Prabowo Menyapa, DIY, Rabu (27/2/ 2019).

“Uang warga negara Indonesia di luar negeri jumlahnya lebih dari Rp 11.000 triliun. Jumlah uang di bank-bank di seluruh bank di dalam negeri Rp 5.400 triliun. Berarti dua kali kekayaan Indonesia berada di luar Indonesia, tidak berada di negeri Indonesia,” ujar Prabowo.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com