loading...
Loading...
Material longsor menimpa salam satu rumah warga Desa Golo Kecamatan Puhpelem, Wonogiri.

WONOGIRI-Tanah longsor melanda wilayah Desa Golo Kecamatan Puhpelem, Wonogiri. Dua rumah warga rusak, sementara satu ruas jalan kabupaten tertimbun material longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (11/2/2019) mengungkapkan, kejadian berlangsung Minggu (10/2/2019) petang. Hujan dengan intensitas sedang dengan durasi waktu lebih dari satu jam memicu pergerakan tanah perbukitan Desa Golo Kecamatan Puhpelem.

Baca Juga :  Kabar Wonogiri Update. Petani Karangtengah Budidayakan Tanaman Porang. Ternyata Untuk Bahan Cat

Dampak yang ditimbulkan dari kejadian tersebut dua rumah warga rusak ringan. Yakni rumah Atmo Sutarno di RT 1 RW 4 yang mengalami kerusakan ringan pada dinding bangunan lantaran ambrol.
Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, kerugian materiil sekitar Rp 1.800.000.

Baca Juga :  Terungkap, Begini Ternyata Cara Koramil Pracimantoro Peduli Kesehatan Warga

Selanjutnya rumah Aris Yulianto di RT 1 RW 4 mengalami kerusakan ringan pada dinding bangunan. Tidak ada korban jiwa maupun luka, kerugian materiil sekitar Rp 1.300.000.

“Akses jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Bulukerto-Desa Golo tepatnya di Dusun Gandu Desa Golo tertimbun material longsor. Sehingga berdampak kendaraan roda 4 tidak bisa melintas,” kata dia

Baca Juga :  Alhamdulillah. Sisa Air Wudu Buat Kolam Lele di SMAN 1 Manyaran Wonogiri. Akhirnya Bisa Panen Lele, Cabai Juga Loh

Upaya pemulihan awal telah dilaksanakan oleh warga setempat. Aris Arianto

Iklan
Loading...