JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Setelah Deklarasi Dukung Jokowi, Sebagian Alumni SMA PL Dukung Sandiaga Uno

   
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA– Alumni SMA Pangudi Luhur  seolah “terbelah” menjadi dua kubu dalam perhelatan Pilpres 2019.

Jika sebelumnya alumni SMA  Pangudiluhur telah mendeklarasikan dukungannya untuk Capres petahana, Jokowi, kini sebagian alumni SMA Pangudi Luhur ikrar memberikan dukungan untuk Cawapres Sandiaga Uno.

Perlu diketahui bahwa Sandiaga Uno tak lain merupaka alumni SMA Pangudi Luhur. Rabu (13/2/2019) kemarin, Sandiaga Uno menghadiri deklarasi dukungan untuknya
di Cafe Sinou, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga, acara yang ia hadiri ini bukanlah acara deklarasi dukung-mendukung seperti yang dilakukan terhadap capres inkumben.

“Ini bukan deklarasi, jadi ini bukan dukung-mendukung. Saya sampaikan bahwa PL itu adalah bagian daripada almamater saya yang sangat saya banggakan,” kata Sandi pada wartawan seusai acara itu.

Baca Juga :  Prabowo Ingin Bentuk Presidential Club, Pengamat: Bagus, Tapi Ada Kendala Serius

Sandi berujar ia tak ingin alumni SMA PL terpecah belah karena berbeda dukungan dalam pilpres 2019. Selain itu, Sandiaga juga tak mempermasalahkan alumni PL yang sebelumnya menyatakan deklarasi dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf.

“Bagi yang sudah mendukung Pak Presiden, yang kemarin diorganisasikan sahabat saya, pak Rosan (Roeslani), ya silakan. Kami di sini justru konsepnya #AnakPLDukungAnakPL ini memberi masukan,” ujar Sandi.

Masukan-masukan itu, Sandiaga menerangkan, adalah masukan terkait debat pilpres kedua 17 Februari 2019 yang bertema pangan, energi, lingkungan hidup, dan infrastruktur.

“Saya sampaikan bahwa kita jangan terpecah belah, jangan terjebak dalam aksi saling mendorong deklarasi dan memecah-belah alumni kita, itu yang pertama,” tutur Sandiaga.

Baca Juga :  Kesaksian 4 Pejabat Kemantan Sudutkan Syahrul Yasin Limpo, Takut Dipecat

“Kedua, saya nggak mau ada teriakan ‘huuu’ atau menyoraki, terhadap Bapak Presiden yang sangat kita hormati, maupun tim yang di sana yang lulusan PL, dan kemarin yang hadir di acara di sana.”

Dari siaran pers yang diberikan panitia acara, kumpulan alumni PL pendukung Sandiaga ini diberi nama Bro Sandi alias Brotherhood for Sandiaga Uno.

Acara ini melibatkan beberapa alumni PL seperti Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo (PL angkatan ’72) mantan Kasum TNI, Indra Cahya Uno (PL angkatan ’85) co-founder OKE OCE yang juga kakak kandung Sandiaga, Biem Triani Benjamin (PL angkatan ’83), caleg DPR RI Partai Gerindra dan Francois Mohede (PL angkatan ’95), Ketua Umum Muaythai Profesional Indonesia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com