JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sewa Truk Rp 125.000 Perhari, Warga Ampel Boyolali Langsung Digerebek Polisi. Saat Diinterogasi, Akhirnya Terbongkar Boroknya 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Unit Reskrim Polsek Ampel yang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Ahmad Trihartono berhasil mengamankan seorang pria bernama Rebi (50). Warga Dukuh Banyusodo, Desa Tanduk,  Kecamatan Ampel itu dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya Selasa (19/2/2019) malam pukul 18.30 WIB.

Pria paruh baya itu dibekuk lantaran diduga melakukan penipuan penggelapan. Data yang dilansir Tribratanews Polda Jateng, kejadian penipuan berawal ketika terlapor alias Rebi datang ke rumah Bapak Jiman (55) warga Dukuh Mrawun 1/8, Desa Gladagsari. Pelaku berniat untuk menyewa KBM Daihatsu Grand Max Pick Up H 1705 WB dengan sewa Rp 125.000  perhari.

Baca Juga :  Gowes Pagi-Pagi, Pensiunan PNS Grobogan Kecelakaan Maut dan Ditemukan Tewas Tertabrak Pengendara Motor

Namun sampai saat dilaporkan uang sewa dan KBM tidak kunjung dikembalikan. Pelaku juga sulit dihubungi. Merasa sudah ditipu, korban lanyas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ampel.

Menindaklanjuti laporan tersebut,  Kapolsek Ampel AKP Margono memerintahkan Kanit Reskrim untuk menerbitkan springas guna penyelidikan dan penangkapan terlapor karena telah merugikan korban sekitar Rp 85 juta.

Baca Juga :  1.025 Pil Hexymer Disita dari Pemuda Sempor, Rencananya Bakal Diedarkan ke Anak-Anak Jalanan. Saat Dibekuk, Pelaku Ungkap Keuntungannya Jutaan

Setelah melakukan penyelidikan dan penangkapan diperoleh keterangan bahwa KBM tersebut digadaikan di daerah Juwana, Pati. Namun keterangan terlapor berubah dan KBM ternyata berada di daerah Selo Boyolali.

Berdasarkan keterangan terlapor maka unit Reskrim segera mencari keberadaan KBM tersebut dan berhasil ditemukan dan diamankan di Mako Polsek Ampel bersama dengan pelaku.

Pelaku dapat dijerat dengan pasal 378/ 372 KUHP karena telah melakukan tidakan penipuan atau penggelapan, selanjutnya pelaku ditahan di Rutan Polsek Ampel. Wardoyo