JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apes, Akibat Pencurian di Daleman Batuwarno Wonogiri, Korban Kehilangan Motor Vario 3 HP Plus Uang

Petugas menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di Daleman, Batuwarno, Wonogiri.
Petugas menggelar olah tempat kejadian perkara pencurian di Daleman, Batuwarno, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Nasib malang tengah dialami Lia Istiyowati (30), warga Dusun Daleman RT 3 RW 2 Desa/Kecamatan Batuwarno, Wonogiri. Dia harus merugi hingga belasan juta rupiah.

Hal ini terjadi lantaran dia menjadi korban dugaan pencurian yang terjadi di dalam rumahnya sendiri. Dia harus kehilangan sepeda motor Honda Vario, tiga buah handphone (HP), dan uang tunai.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, Kamis (21/3/2019) mengatakan, peristiwa diketahui Rabu (20/3/2019). Korban mengetahui sejumlah barang berharga miliknya telah raib dari tempat semula.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Barang yang hilang diantaranya Honda Vario warna merah maron, nopol AD 6001 VI, tiga buah HP, dan uang Rp 400 ribu. Untuk handphone dan uang tersebut sebelumnya sebagian disimpan di almari sebagian tergeletak di lantai. Sedangkan kunci kontak sepeda motor disimpan dekat handphone di almari.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

“Diduga pelaku masuk melalui pintu belakang karena ditemukan jejak di belakang rumah. Sedangkan pintu rumah bagian belakang tidak terpasang karena sedang dalam perbaikan. Setelah masuk ke dalam rumah pelaku mengambil 3 buah handphone dan uang tunai serta sepeda motor Honda Vario nopol AD6001VI, selanjutnya pelaku keluar melalui pintu depan,” kata dia.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 12.000.000. Aris Arianto