JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

KRL Anjlok, Terguling dan Tertimpa Tiang Listrik di Bogor, Saksi: Awalnya Kabel Atas Bergoyang Keras

tempo.co
KRL Commuter Line arah Bogor anjlok dan terguling di Kebon Pedes, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019).. tempo.co

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – KRL Commuter Line arah Bogor anjlok dan terguling di Kebon Pedes, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019).

Kereta Api (KA) bernomor 1722 jurusan Jatinegara menuju Bogor tersebut tertimpa tiang listrik Aliran Atas saat melintas di antara Stasiun Cilebut dan Bogor atau perlintasan jalan kebon pedes.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00, Minggu (10/3/2019).

Pantauan Tempo di lokasi, dua kereta terdepan dari rangkaian KRL itu terguling. Belum diketahui apakah dalam kejadian tersebut terdapat korban jiwa. Lokasi antara Stasiun Cilebut dan Bogor.

Baca Juga :  Viral Surat Nikah dan Perjanjian Cerai Soekarno Dijual, Harga Dibuka Rp 25 Miliar. Pihak Penjual Disebut adalah Cucu Inggit Garnasih

Satu saksi menulis dugaan penyebab kecelakaan itu karena KRL tersangkut kabel listrik saluran atas. Menurutnya peristiwa berlangsung Pukul 10 ketika rangkaian kereta sedang antre di perlintasan sebidang di Kebon Pedes.

Kereta commuterline atau KRL tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di antara Stasiun Cilebut dan Stasiun Bogor.

“Tiba-tiba kabel atasnya goyang-goyang keras. Gak lama kereta berhentik. Kirain cuma karena nyangkut di kabel saja. Ternyata waktu dicek kereta sudah terbalik,” kata pemilik akun @Harsaputra4 di media sosial Twitter.

Baca Juga :  KPK Telah Berubah, Febri Diansyah Pilih Mundur

Melalui keterangan resminya, Humas PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunnisa menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor – Jakarta Kota/Jatinegara tersebut. “Petugas dari PT KAI Daop 1 dan PT KCI telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang dan KRL,” kata Eva