JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Tangis Iringi Pemakaman Sapto Ketua PPK Tasikmadu Karanganyar. Bawaslu Minta Pemkab Dirikan Pos Kesehatan Di Lokasi Rekapitulasi 

Bawaslu Karanganyar saat melayat ke kediaman rumah duka Ketua PPK Tasikmadu, Rabu (24/4/2019). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190424 WA0022
Bawaslu Karanganyar saat melayat ke kediaman rumah duka Ketua PPK Tasikmadu, Rabu (24/4/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Meninggalnya ketua PPK Kecamatan Tasikmadu Sapto Nugroho menyisakan duka yang mendalam bukan hanya bagi pihak keluarga. Hujan tangis mengiringi kepergian pria yang dikenal berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas sebagai Ketua PPK itu, Rabu (24/4/2019) siang.

Ketua Bawaslu Karanganyar Nuning Ritwanita Priliastuti bersama seluruh komisioner Bawaslu hadir bertakziah ke rumah duka di Ngijo Kulon, Tasikmadu Karanganyar.

Ditemui saat melayat di rumah ketua PPK Kecamatan Tasikmadu Sapto Nugroho yang meninggal dunia dini hari tadi, Nuning sampaikan pihaknya juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya almarhum.

Baca Juga :  Kelakuan, 249 Perusahaan di Karanganyar Dilaporkan Nunggak Setoran BPJS Hingga Rp 6 Miliar. Kepala BP Jamsostek Ungkap Ada Yang Memanipulasi Data Juga!

“Tentunya kami juga merasa berduka dan ikut berbela sungkawa dengan meninggalnya almarhum,” papar Nuning, Rabu (24/4/2019).

Selain itu untuk mengantisipasi masalah kesehatan para anggota PPK yang bertugas dalam yang  dalam proses penghitungan suara, Nuning sudah meminta agar  Dinas Kesehatan  bisa membuka posko kesehatan di lokasi pelaksanaan rekapitulasi suara pemilu 2019, baik di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Baca Juga :  Anggaran Polres Karanganyar 2021 Hanya Naik 0,21 % Sebesar Rp 80.750 Miliar, Kapolres Mengaku Tetap Bersyukur. Berharap Spirit Kinerja Tak Kendor Untuk Beri Pelayanan Terbaik!

“Secara lisan saya sudah matur pak Bupati Karanganyar minta disiagakan tim kesehatan dari Puskesmas di tiap lokasi penghitungan suara,” paparnya.

Nuning menambahkan posko kesehatan itu nantinya bisa memantau dan mengambil tindakan medis bila ada anggota PPK yang membutuhkan pertolongan. Karena tugas mereka sangat berat dan memerlukan stamina dan konsentrasi yang tinggi.

“Kemarin pak Bupati sudah merespon dengan mengirimkan petugas puskesmas untuk bersiaga di lokasi penghitungan suara,” pungkasnya. Wardoyo