loading...
Loading...
Anggota TNI dan Polri yang mengamankan jalannya Pemilu di Wonogiri tengah salat berjamaah

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Partai Berkarya Wonogiri memasukkan laporan ke Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Rabu (17/4/2019). Hal ini terkait dengan kesalahan cetak daftar caleg tetap (DCT) yang tertempel di TPS.

Ketua DPD Partai Berkarya Wonogiri, Suwoso mengatakan, kesalahan cetak DCT ada di Dapil V. Kesalahan berupa nama dan foto caleg Partai Berkarya di dalam DCT.

Ada tiga caleg yang mengalami kesalahan penempatan nama dan foto. Yakni Sariman, Suharni, dan Asep Zaenudin Sutomo. Di salah satu TPS, nama Sariman dipasangi foto Suharni, Suharni dipasang foto Asep, sementara foto asep dipasangi foto non caleg.

Baca Juga :  Pedagang Musiman Dilarang Berjualan di WGM

“Ada beberapa TPS di dapil V yang seperti itu. Kami temukan ya nggak 14 dan kami laporkan tanggal 15 ke KPU,” kata Suwoso.

Oleh KPU, menurut dia, kesalahan cetak akan segera diperbaiki dan diganti. Namun hingga pelaksanaan Pemilu tidak diganti. Yang terjadi justru nama caleg ada yang ditimpa pulpen untuk membenarkan sesuai fotonya.

Baca Juga :  Ini Postingan Pria Asal Wonogiri Yang Berisi Ujaran Kebencian Terhadap Presiden Jokowi. Ada Kata PKI dan Pembantaian Ulama

“Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa kesalahan cetak hanya terjadi di DCT yang tertempel di TPS. Sementara DCT yang tertempel di kecamatan atau desa benar semuanya,” tandas dia.

Lantaran itu pihaknya melaporkannya ke Bawaslu. Dia menambahkan Partai Berkarya Wonogiri memiliki 30 Caleg
DPRD Kabupaten. Aris Arianto

Baca Juga :  4 Bulan Pertama di 2019, DPRD Wonogiri Kelar Bahas 6 Raperda
Loading...