loading...
Proses pengepakan kotak suara dan logistik DPD yang akan dikirim ke kecamatan Senin (8/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM KPU Sragen mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2019. Logistik yang pertama dikirim adalah surat suara untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Pengiriman dilakukan sejak Senin (8/4/2019). Pengiriman surat suara dilakukan berikut kotak suara. Total ada 3.360 kotak x 5. Semua kotak dalam keadaan tersegel.

“Tanggal 8 April 2019 pertama kita kirimkan surat DPD ke 20 kecamatan. Semua menggubakan jasa PT Pos,” papar Ketua KPU Sragen Minarso Senin (8/4/2019).

Baca Juga :  Terungkap, 2 Kasus Baru Positif Covid-19 Sragen, Satu Warga Kalikobok Tanon Kerja Kuli Panggul, Satunya Tenaga Medis dari Gemolong. Diyakini Transmisi Lokal, Gelombang Baru Covid-19?

Menurut Minarso, setiap kotak suara berisi surat suara, formulir-formulir, plano dan alat bantu coblos untuk pemilih tuna netra.

Untuk pengiriman DPD, dirinya tidak menarget kapan selesainya. Yang jelas sesuai jadwal semua logistik harus sudah sampai PPK tanggal 14 april. Kemudian tanggal 15 April sampai di PPS dan tanggal 16 April atau H-1 dikirim ke TPS.

Baca Juga :  Sebulan Lebih Berjuang, Warga Kedawung Sragen Positif Covid-19 Akhirnya Berhasil Sembuh. Jadi Pasien Sembuh ke-24

“Misal hari ini selesai PT Pos minta maju ya nggak papa. Lebih cepat lebih baik,” tandasnya. Wardoyo