loading...
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.JSNews/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Wonogiri 2020 tinggal satu tahun lagi. Namun demikian hingga kini belum muncul pihak atau tokoh yang berniat maju mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kota Sukses.

Lantas bagaimana dengan Bupati Joko Sutopo alias Jekek?Apakah dia berniat maju nyabup lagi?

Dijumpai wartawan di kantor Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Senin (29/4/2019), Bupati Jekek menyatakan saat ini fokus mengurus Wonogiri. Disinggung soal persiapan, dia menegaskan persiapannya adalah konsen.

“Kami konsen kepada program untuk membangun Wonogiri,” kata dia.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Warga Pracimantoro yang Positif Corona Akhirnya Sembuh. Kini Wonogiri Berstatus Zero COVID-19

Pria berbadan tinggi besar yang kini memelihara jambang itu menyebutkan, energi akan dicurahkan ke penyelesaian masalah di Wonogiri. Misalnya kekeringan di wilayah selatan, rumah tidak layak huni, dan lainnya.

“Tidak ada manuver politik,” tegas dia.

Baca Juga :  Benarkah Ada Warga Kecamatan Giritontro Wonogiri yang Positif Corona? Seperti Ini Pernyataan Resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Menurut dia, capaian yang sudah diraih di Wonogiri adalah capaian bersama. Yang jelas diharapkan kepercayaan bisa dikelola dengan baik.

“Tapi jika ada pihak-pihak yang ingin maju berpolitik monggo, silahkan itu kebebasan,” ujar dia. Aris Arianto