loading...
Loading...
Ilustrasi wajah bersih. pexels

JOGLOSEMARNEWS.COM – Pada umumnya seorang perempuan ingin tampil cantik dan memiliki kulit yang mulus, bersih serta kinclong. Namun banyak orang yang ingin mendapatkan semua itu dengan instan atau cepat. Lalu bagaimana sebaikknya untuk mendapatkan semua itu?

Dokter estetik dan pendiri Aeni Skincare Clinic, Lilis Rohaeni memahami orang ingin mendapatkan solusi instan dari segala persoalan kecantikan. Hanya saja, menurut dia, produk yang bagus membutuhkan proses sebelum sampai ke tujuan yang dikehendaki penggunanya.

Baca Juga :  Seluruh Gizi Dalam Susu Penting Bagi Tubuh, Begini Aturan Minumnya

“Produk yang bagus itu perlu proses. Jadi, jangan pilih yang instan. Kalau ada produk kecantikan yang bilang dapat memberikan hasil seminggu, dua minggu, itu harus dipertanyakan,” kata Lilis Rohaeni di acara peluncuran produk kecantikan Thailand Giffarine, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Kalaupun tertarik membeli produk kecantikan yang menjanjikan hasil instan, Lilis Rohaeni menyarankan calon pembeli memeriksa kandungan bahan yang ada di dalam produk tersebut. “Cari produk yang menggunakan komposisi buah dan rempah-rempah. Karena produk yang mengandung bahan buah itu bagus untuk kulit,” kata dia.

Baca Juga :  Apa Benar Penderita Diabetes tak Boleh Konsumsi Nasi Putih? Ini Penjelasannya

Lilis Rohaeni mengingatkan agar tidak terpengaruh dengan iklan produk yang menawarkan hasil instan. Hindari produk kecantikan yang memiliki bahan alkohol, karena bahan tersebut tidak bagus untuk kulit.

Jika tidak yakin dengan bahan yang ada di dalam produk yang ingin dibeli, sebaiknya riset dulu. Caranya, dengan menyimak uji coba atau review dan informasi mengenai produk tersebut.

Baca Juga :  Peduli Kesehatan Gigi di Usia Senja, RSGM Soelastri Adakan Penyuluhan dan Pemeriksaan

Selain itu, Lilis Rohaeni melanjutkan, sebaiknya membeli produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit. karena itu sebelumnya juga harus mengetahui jenis kulit yang dimiliki agar justru tidak merusak kulit.

www.tempo.co

Loading...