JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tiba-tiba Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Wonogiri Jualan Jamu Beras Kencur

Anggota Persit Wonogiri menjual jamu saat resepsi Hari Kartini di Wonogiri.
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Anggota Persit Wonogiri menjual jamu saat resepsi Hari Kartini di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Resepsi dan seminar Hari Kartini Ke-140 tahun 2019 dengan tema Dengan Semangat Kartini Kita Wujudkan Kualitas Keluarga Untuk Jawa Tengah Maju Dan Berdikari, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/4/2019).

Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga digelar pameran produk unggulan dari semua anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita) yang meliputi Persit, PKK, Muslimat, Salimah, Harpi, Wanita Islam, IIDI, DWP, Fatayat, Aisyiyah, IWAPI, FKMTW, maupun Perwosi. Masing-masing organisasi menjual produk, seperti batik wonogiren, kerajinan perca, dan makanan khas Wonogiri.

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Warga Eromoko Meninggal Terkonfirmasi Positif COVID-19, Berprofesi ABK Transmisi Klaster Perjalanan Surabaya

Sementara, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728 Wonogiri menjual olahan tangan berupa jamu tradisional yakni beras kencur dan kunir asem.

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Fara Heri Amrulloh mengatakan anggota Persit ikut andil dalam menyemarakkan kegiatan pameran produk yang digelar dalam kegiatan resepsi dan seminar Hari Kartini. Yakni dengan menggelar olahan berupa jamu tradisional beras kencur dan kunir asem.

Baca Juga :  Ini Lho Jumlah Penerima KIS Tiap Desa di Kecamatan Manyaran Wonogiri, Dibagikan Serentak Hari Ini

Menurut dia, RA. Kartini adalah seorang pejuang perempuan yang terkenal karena gagasan dan pemikiran besarnya. Untuk itu bagi kaum wanita atau kartini-kartini muda agar terus menggapai cita-cita setinggi-tinginya, semangat Kartini muda akan selalu lebih baik dari sebelumnya. Aris Arianto