JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

3 Kios dan Satu Rumah Hancur Luluh Lantak Diterjang Kobaran Api di Pati. Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga kios dan satu rumah di Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati terbakar, sore hari tadi, Rabu 29 Mei 2019 sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Juwana AKP Eko Pujiono mengungkapkan, yang terbakar adalah dua bengkel, warung mie ayam dan satu rumah permanen hanya terkena imbas api bangunan utuh.

Namun perabot sebagian terbakar antara lain TV, AC, tempat tidur, dan atap rumah.

Baca Juga :  Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan, Bupati Brebes Dapat Peringatan Keras dari Ganjar

“Kerugian diperkirakan Rp 400 juta. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Api diduga berasal dari kamar penjual Mei ayam akibat konsleting arus pendek kemudian menjalar ke warung atau kios yang disebelahnya karena berhimpitan.

Kronologis kejadian, lanjutnya, api diduga berasal dari kamar penjual Mie ayam sekira Pukul 15.00 WIB dan langsung membesar merembet ke kios lain serta rumah permanen yang ada disampingnya.

Akibat kejadian tersebut tiga kios beserta jualannya ludes terbakar, sesangkan rumah permanen tidak sampai terbakar hanya sebagian perabot yang terbakar di lantai atas.

Baca Juga :  KPU Kendal Panaskan Mesin Laksanakan Coklit Data Pemilih

Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian dari ke tiga kios dan rumah permanen tersebut kira kira Rp 400 juta.

Api akhirnya bisa dipadamkan sekira pukul 16.30 WIB dengan dibantu 4 mobil pemadam kebakaran serta peran aktif anggota Polri Polsek juwana, Pol Air Juwana dan anggota TNI/Koramil Juwana serta peran aktif masyarakat. Wardoyo