JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Prediksi Kepadatan Kendaraan Akan Terjadi di Sekitar Pintu Tol Klodran Colomadu dan Gondangrejo

Pintu tol Klodran, Colomadu. Syahirul
loading...
Loading...
Pintu tol Klodran, Colomadu. Syahirul

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satlantas Polresta Solo mendirikan tiga pos mudik Lebaran 2019. Tiga pos tersebut dibagi menjadi dua fungsi yaitu pos pelayanan di Kawasan Gladag dan Palang Joglo dan pos pengamanan di dekat pintu tol Klodran, Colomadu, Karanganyar.

Pendirian pos tersebut dimaksudkan untuk mendukung kelancaran mudik Lebaran 2019.

“Untuk pos pelayanan didirikan di Kawasan Gladag dan Palang Joglo. Sedangkan, untuk pos pengamanan didirikan di Klodran tak jauh dari pintu tol Klodran,” ujar Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Busroni, Jumat (31/5/2019) siang.

Satlantas Polresta Solo memperkirakan, selama mudik Lebaran 2019 ini akan ada kepadatan di titik keluar pintu tol Klodran, Colomadu. Selain itu kepadatan diprediksi juga akan terjadi di pintu tol Gondangrejo, Karanganyar yang akan segera difungsionalkan.

Baca Juga :  Pemkot Solo Tunggu Instruksi Gubernur Terkait Larangan Konsumsi Daging Anjing

Hal itu dikarenakan, dua pintu tol ini akan menjadi akses utama kendaraan mudik dari Jakarta masuk ke arah kota Solo dan sekitarnya.

“Pos utama (Pos Pelayanan Mudik-red) terbesar kami ada di Palang Joglo. Kenapa, ketika pintu keluar tol Gondangrejo difungsionalkan, maka beban kendaraan akan berada di kawasan Kadipiro,” terang Busroni.

Untuk Kawasan Klodran, Satlantas Polresta Solo telah melakukan antisipasi dengan melakukan pemantauan dan menyiapkan personel untuk mengurai kemacetan.

Baca Juga :  Kenalkan Electrifying Lifestyle, PLN Ajak Siswa SMA Membatik Dengan Canting Listrik

“Dua kawasan ini akan dipantau khusus, sehingga antisipasi yang dilakukan juga cepat,” pungkasnya. Syahirul

Loading...