JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Ditinggal Salat Tarawih, Rumah Haji Zaenal Dibobol Maling. Kuras Uang Rp 35 Juta dan Puluhan Gram Emas

Polisi saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Polisi saat melakukan olah TKP. Foto/Humas Polda

PEMALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian saat ditinggal tarawih kembali terjadi. Kali ini dialami H. Zaenal Abidin yang beralamat di Desa Losari RT 01/RW 02 Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang Jateng, Jum’at (10/05/2019).

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, Zaenal Abidin mengetahui rumahnya telah dimasuki pencuri setelah selesai melaksanakan sholat tarawih di masjid pada Rabu (08/05/2019) pukul 20.00 WIB.

Baca Juga :  Perjuangan Tenaga Kesehatan di Jateng yang Gugur Dapat Penghormatan, Lima Ahli Waris Terima Penghargaan dan Santunan

“Akibat pencurian tersebut, saya mengalami kerugian uang tunai Rp 3,5 juta, sepasang anting-anting emas 24 karat serta liontin seberat 7 gram,” ujar Zaenal.

“Pelaku masuk ke rumah melalui jendela samping rumah” katanya.

Kapolsek Ampelgading AKP Imam Khanafi mengungkapkan, setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ampelgading, selanjutnya anggota Sabhara berserta anggota Reskrim melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan, Bupati Brebes Dapat Peringatan Keras dari Ganjar

“Agar masyarakat selalu waspada serta mengunci pintu apabila meninggalkan rumah saat menunaikan ibadah sholat tarawih di masjid,” pesan Kapolsek.

“Sebab saat masyarakat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk melaksanakan ibadah tarawih, dapat dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melakukan pencurian,” tambahnya. Wardoyo