loading...
Loading...
Gerbong kereta luxury sleeper untuk mudik Lebaran. tempo.co

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan luxury sleeper yang dilengkapi berbagai fasilitas untuk kenyamanan penumpangnya.

Kereta luxury sleeper untuk perjalanan Kereta Gajayana tujuan Malang – Jakarta dengan kapasitas 26 kursi dan dilengkapi dengan fasilitas mewah, lega, kursi nyaman yang bisa direbahkan untuk menunjang kenyamanan penumpang.

Tiket kereta luxury sleeper dijual seharga Rp 1 juta. “Harga sesuai dengan fasilitas yang tersedia,” kata juru bicara Daerah Operasional atau Daops 8 Surabaya, Suprapto, Sabtu 25 Mei 2019.

Baca Juga :  KPK Cegah Imam Nahrawi ke Luar Negeri

Sandaran kursi, penahan kaki bisa naik dan turun secara elektrik. Ada lampu meja, meja makan, televisi, dan port charger gadget. Satu gerbong kereta luxury ini menjadi satu rangkaian kereta kelas eksekutif Gajayana Malang – Jakarta. Penjualan tiket kereta luxury sleeper dimulai besok, Minggu 26 Mei 2019.

Selain fasilitas yang memanjakan penumpang, faktor keamanan juga menjadi perhatian di gerbong spesial tersebut. Di setiap sudut kereta dilengkapi kamera pengawas atau CCTV.

Baca Juga :  Tersangka Korupsi Kemenpora, Imam Nahrawi: Kita Buktikan di Pengadilan

Gerbong kereta luxury sleeper ini adalah generasi kedua yang diproduksi PT Industri Kereta Api (INKA) Madiun. PT KAI memesan kereta luxury sleeper secara bersamaan untuk pelayanan di Daops 1 Jakarta dan Yogyakarta.

Kereta istimewa ini diluncurkan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang di masa puncak arus mudik dan balik Lebaran. Jumlah penumpang kereta selama libur Lebaran dari Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur, diprediksi meningkat dua kali lipat.

Baca Juga :  VIDEO PANAS Wanita Cantik di Bandung Viral di WhatsApp (WA), Direkam di Mobil & Berseragam PNS Pemprov Jabar

Jika setiap hari rata-rata jumlah penumpang yang turun dan naik dari Stasiun Kota Baru Malang sebanyak 5.000 orang, saat arus mudik dan balik Lebaran diperkirakan melonjak mencapai 10 ribu orang. Adapun penjualan tiket kereta telah ludes terjual, terutama kereta kelas ekonomi dan bisnis. Untuk kereta kelas eksekutif masih tersedia sekitar 10 persen.

www.tempo.co

Loading...