JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Imbas Zonasi PPDB 2019, Seluruh Lulusan SD di Indramayu Ini Tidak Diterima di SMP Manapun

Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. Tribuncirebon/ Handhika Rahman


Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu. Tribuncirebon/ Handhika Rahman

INDRAMAYU, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seluruh lulusan SDN 1 Sukasari, Kecamatan Arahan, Indramayu tidak diterima di di SMP manapun. Hal itu terjadi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019.

Hal itu diungkapan Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Pendi Susanto, kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di ruangannya, Kamis (27/6/2019).

Baca Juga :  Peternak Terpukul Harga Jagung, Kemendag Siap Lakukan Subsidi

Dikatakan Pendi Susanto, sekolah tersebut adalah SDN 1 Sukasari yang berada di daerah perbatasan antara Kecamatan Arahan dan Kecamatan Lohbener.

“SD ini sebenarnya lebih dekat ke SMPN 1 Lohbener tapi posisinya di Kecamatan Arahan, ketika mau mendaftar ke SMP terdekat di Kecamatan Arahan yang masuk zona tapi tidak diterima karena jauh,” ujar dia.

Advertisement
Baca Juga :  Menguak Blok Wabu, Tambang Emas di Papua yang Ramai Dikaitkan Kasus Luhut. Potensi Emasnya Ditaksir Rp 300 Trilyun, Lebih Besar dari Freeport

Alhasil, disampaikan Pendi Susanto, sebanyak 28 murid dari satu sekolah itu tidak diterima di SMP manapun.

“Ke SMPN 1 Arahan terlalu jauh jadi tidak diterima, ke SMPN 1 Lohbener ini sudah melewati batas wilayah jadi tidak diterima juga,” ucap dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua