JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Wiranto Akan Beberkan Dugaan Keterlibatan Eks Anggota Tim Mawar dalam Rusuh 22 Mei

Tempo.co
   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menkopolhukam, Wiranto berjanji akan membeberkan dugaan keterlibatan eks anggota t Mawar, Fauka Noor Farid dalam kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Dia juga akan menjelaskan secara detail soal tokoh-tokoh yang ditangkap terkait kerusuhan 21-22 Mei lalu.

Wiranto mempersilakan wartawan untuk menanyakan hal tersebut kepada tim yang akan menjelaskan besok. Penjelasan soal kerusuhan 21-22 Mei itu memang baru akan disampaikan, Selasa  (11/6/2019).

“Kami ingin ada satu penjelasan secara detail mengenai tokoh-tokoh yang ditangkap, kenapa sebabnya, alasannya apa. Dan besok akan lengkap semuanya disampaikan ke publik, tetapi bukan sekedar informasi lagi tapi berita acaranya,” ujar Wiranto kepada wartawan di kantornya, Senin (10/6/2019).

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Saat ditanya apakah pada rapat tingkat menteri yang digelar Senin pagi tadi persoalan juga dibahas, dia berkelit.

“Katanya mau salaman aja? sudah, besok besok,” kata dia.

Nama Fauka Noor Farid hari-hari ini melejit jadi perhatian publik. Pasalnya, bekas anggota Tim Mawar, kelompok penculik aktivis pada 1997-1998, itu kini dituding sebagai salah satu dalang kerusuhan dalam unjuk rasa pada 21-22 Mei lalu.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Dalam wawancaranya dengan Majalah Tempo, Fauka menampik tuduhan tersebut, dan menyebut bahwa Tim Mawar selalu dikaitkan dengan kerusuhan.

“Seperti sekarang, saya dikait-kaitkan dengan kerusuhan. Saya Tim Mawar. Siapa tidak kenal dengan Tim Mawar? Tidak hadir dalam (rapat) itu pun saya sudah diisukan itu. Yang rugi siapa kalau saya dikaitkan? Beliau (Prabowo), kan?” Ucapnya kepada Tempo 1 Juni lalu.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com