loading...
Kapolres AKBP Arif Budiman saat mengamankan mobil penyusup yang melakukan dugem keliling saat malam takbiran di Jepara. Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Malam Lebaran ternyata bukan halangan bagi sejumlah pemuda ini untuk berbuat maksiat. Betapa tidak, saat yang lain sibuk mengikuti pawai dan lomba takbiran keliling, sejumlah pemuda di Jepara ini tak kalah kreatif.

Mereka juga ikut menyusup dan ikut keliling membawa mobil dan sejumlah personel. Sayangnya kreativitas mereka untuk hal maksiat.

Beberapa pemuda itu nekat ikut pawai dan keliling dengan membawa mobil beserta perangkat sound system, Selasa (4/6/2019) malam. Namun bukannya menggemakan takbir, mereka malah menyetel musik dugem dan dangutan keliling keras-keras.

Tak pelak, kemunculan peserta dugem keliling itu langsung membuat geram masyarakat dan personel kepolisian. Bahkan, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman langsung turun tangan menghentikan ulah gokil para pemuda dugem keliling itu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Semarang Semprot Ketua Gugus Corona Karena Dianggap Tak Tahu Tambahan Data ODP dan PDP. Sebut Penanganan Corona Tak Serius, Padahal Ada 425 ODP dan 2 PDP

Malam itu, Kapolres Jepara didampingi Kasat Sabhara Iptu Syaifuddin langsung mengadang mobil itu setelah curiga pada kendaraan yang membawa sound system yang menyalakan musik dangdut dan musik DJ dan masih berkeliling hingga dini hari Rabu (05/06/2019).

“Kami merasa curiga dengan kendaraan yang bukannya menggemakan takbir namun menyetal musik dangdut dan DJ. Kemudian kami lakukan pemeriksaan dan benar ternyata terdapat beberapa botol miras tersimpan di bawah sound system,” papar Kapolres AKBP Arif Budiman.

Para pemuda peserta dugem keliling itu pun langsung tak berkutik saat diamankan Kapolres. Mereka yang dalam kondisi mabuk itu, kemudian kendaraan beserta para pemuda itu ke Polres untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Baca Juga :  Corona Mewabah, Polisi-Polisi Dikerahkan Patroli Keliling Desa Lakukan Ini!

“Mereka langsung kami bawa ke Polres Jepara untuk dilakukan pembinaan. Barang bukti miras juga kami amankan,” tandas AKBP Arif. Wardoyo