JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

MPLS, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Diajak Bercocok Tanam Dalam Pot

MPLS, Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Diajak Bercocok Tanam Dalam Pot. Istimewa
MPLS, siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat diajak bercocok tanam dalam pot. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Halaman SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta pada Jumat (19/7/2019) tampak penuh dengan tanaman beragam warna dan jenis. Sejumlah 180 siswa kelas 7 dan 8 mengikuti kegiatan green school sebagai rangkaian dari kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Baru).

Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan bahwa kegiatan green school bertujuan untuk meningkatkan kepedulian para siswa untuk menjaga kerindangan lingkungan dengan menanam tanaman. Selain itu, kami ingin mengajak para siswa agar gemar bercocok tanam karena manfaatya sangat banyak bagi kehidupan.
“Seribu tanaman untuk kehidupan yang lebih baik menjadi tema kita pada hari ini dimana kami mengajak para siswa untuk bercocok tanam secara bersama-sama,” ungkapya kepada media di sela-sela kegiatan.

Baca Juga :  Soroti Kebijakan Pengembangan Potensi Daerah di Indonesia, Prof Winarti Dikukuhkan Jadi Guru Besar Unisri Solo

Aryanto menambahkan bahwa para siswa secara berkelompok sejumlah 10 orang membawa 3 tanaman yang beraneka jenis, pot, dan media tanam. Tanaman yang disiapkan para siswa beraneka jenis antara lain tanaman toga, bunga, tanaman berbuah, tanaman hijau, dan sebagainya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com