JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

18 Masjid dan PHBI Unisri Gelar Sholat Idul Adha 1440 H

Ketua PHBI Unisri, Ir Kharis Triyono MP/Dok Unisri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta akan menyelenggarakan sholat Idul Adha di halaman auditorium kampus setempat, Minggu (11/8/2019).

Acara tersebut digelar, bekerja sama dengan 18 takmir masjid dan mushola yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama (LP2A) Kelurahan Kadipiro.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PHBI Unisri, Ir Kharis Triyono MP kepada insan media, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga :  Pasar Rakyat Ilegal di Alkid Solo Catut Logo Pemkot, Polda Jateng, hingga Kodam Diponegoro, aIni Sikap Tegas Polisi

Lebih lanjut, Kharis Triyono menjelaskan, sangat senang dan menyambut gembira ajakan kerjasama dari LP2A Kelurahan Kadipiro.

“Kerja sama ini sudah berjalan lama, sejak Kelurahan Kadipiro belum dipecah menjadi tiga kelurahan Joglo, Kadipiro dan Banjarsari. Walau kini telah menjadi tiga kelurahan, tapi kekompakan dan ukhuwah tetap terjaga,” paparya sebagaimana dalam rilis ke Joglosemarnews.

Sementara itu Sekretaris LP2A, Bambang Hardjanto  memprediksi jumlah jamaah yang hadir sekitar 5.000 orang.

Baca Juga :  Antisipasi Pelanggaran Tahapan Pilkada, Bawaslu Solo Buka Posko Aduan

“Imam dan khotib Ustadz KH M Izudin Al Fathoni Al Hafidz Mudhir dari ponpes Shofwan Abdul Latif, Jogorogo, Manyarejo, Plupuh, Sragen,” imbuhnya.

Sedangkan penyembelihan hewan qurban untuk Unisri, baru akan diselenggarakan hari Selasa (13/8/2019). Daging qurban rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus. suhamdani