JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duka Perjuangan Petani Sragen. Benahi Sumur Sibel, Petani di Miri Ditemukan Tewas Mengenaskan Kesetrum di Sawah

Tim polsek Miri dan Koramil bersama warga saat melakukan evakuasi dan olah TKP petani di Miri yang tewas kesetrum sumur sibel, Kamis (29/8/2019). Foto/Wardoyo

IMG 20190829 WA0051
Tim polsek Miri dan Koramil bersama warga saat melakukan evakuasi dan olah TKP petani di Miri yang tewas kesetrum sumur sibel, Kamis (29/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Musibah tragis kembali menimpa petani Sragen. Di tengah perjuangan menyelamatkan pengairan untuk tanamannya, seorang petani di Miri harus meregang nyawa.

Insiden itu terjadi di Dukuh Ngempritan, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen. Seorang petani bernama Tarmuji (55) warga Bulu RT 03, Doyong, Miri, Sragen tewas setelah membenahi sibel dan tersengat aliran listrik di sawahnya, Kamis (29/8/2019).

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Menurut keterangan warga, korban kali pertama ditemukan Mbah Mangun, tetangga sawahnya.

Baca Juga :  Pengusaha Transportasi dan UMKM Sragen Minta Pemerintah Desak Bank BUMN Berani Turunkan Bunga Kredit Hingga 0 %. Usulkan Badan OJK Lebih Baik Dibubarkan Karena Berlawanan!

Korban ditemukan tergeletak tak bernyawa saat membenahi sumur sibel milik Wagimin di dukuh setempat.

“Korban dimintai tolong membenahi sumur sibel milik Wagimin yang beberapa hari ini macet. Membenahinya sudah sejak kemarin. Tahu-tahu tadi ditemukan sudah meninggal kesetrum di dekat sibel,” ujar Didik, warga setempat kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Mbah Mangun yang pertama kali menemukan korban, sebelumnya ia  menemukan korban sedang berusaha membersihkan pipa yang tertanam di dalam sumur milik Wagimin.

Baca Juga :  Di Sragen Pasien Covid-19 Dulu Sampai Ditolak-tolak Rumah Sakit, Sejak Vaksinasi Pasien Hanya Terisi 50 %
IMG 20190829 193452
Foto/Wardoyo

Diduga kuat, korban hendak membersihkan sumur atau mengecek air dengan menggunakan besi panjang. Celakanua besi itu diduga mengenai kabel mesin sibel yang dihidupkan. Sehingga korban tersengat listrik dan akhirnya meninggal dunia.

“Jasadnya tadi langsung dievakuasi oleh warga dan polisi,” urai Didik.

Terpisah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Miri, AKP Marsidi membenarkan insiden tersebut. Ia memastikan korban tewas akibat tersetrum listrik saat membenahi sumur sibel di sawah.

“Korban meninggal dunia,” tuturnya dikonfirmasi wartawan, Kamis (29/8/2019). Wardoyo