JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Landa Desa Klampok, 2 Rumah Ludes dan 12 Kambing Mati Terpanggang. Kerugian Capai Rp 260 Juta 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

2a61279c 8bc9 4a74 b751 f817008d373d
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda dua rumah di kawasan padat penduduk Desa Klampok Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes,Sabtu siang (24/8/2019). Dua rumah itu ludes terbakar berikut 12 kambing juga terpanggang mati.

Api diduga berasal dari sisa pembakaran sampah depan rumah yang ditinggalkan pemilik rumah.

Dua rumah tersebut masing masing milik Darsono (40) dan Limbong (50) yang merupakan warga RT 05/02 Desa Klampok.

Kapolsek Wanasari Polres Brebes AKP Mulyono membenaran adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Disampaikan Kapolsek bahwa, dari keterangan beberapa saksi yakni Andi Rajadi (42) sekitar pukul 11.38 Wib lewat di jalan desa.

Baca Juga :  Keras Lur, 7 Anak Punk Sadis Ini Tega Keroyok Anggotanya Sendiri Hingga Tewas Mengenaskan. Korban Dibantai dalam 26 Adegan

Dalam perjalanan tersebut yang bersangkutan melihat ada kepulan asap dari belakang rumah Darsono. Kemudian memberitahu kepada rekanya yaitu Rusja dan Udin dan berteriak meminta bantuan dari warga.

“Tidak lama kemudian warga sekitar datang untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan setelah dua Unit Mobil pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 13. 15 Wib,” jelas Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Terus Pantau Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jateng

Akibat dari kejadian tersebut, rumah milik Darsono ludes terbakar. Sedangkan rumah milik Limbong terbakar dibagian belakang rumah.

Selain rumah, sebanyak 12 ekor kambing milik Darsono juga turut terbakar. Kerugian ditaksir sekitar Rp 260 juta.

“Dengan adanya musibah kebakaran dimusim kemarau ini, kami menghimbau kepada warga untuk lebih waspada dan berhati hati manakala akan membakar sampah. Pastikan kondisi api sudah padam saat akan ditinggal pergi,” pesan Kapolsek. JSnews