JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Tragis Ditinggal Nonton Karnaval, Rumah dan Harta Senilai Rp 250 Juta Ludes Terbakar 

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Satu unit rumah milik Sugiman (58) warga Rt 02/04 Desa Cipajang, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah terbakar yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik, Minggu (18/9/2019) siang kemarin.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, dikarenakan ditinggal penghuninya yang tengah menyaksikan acara Karnaval yang diselenggarakan desa dilokasi lapangan desa setempat.

Kapolsek Banjarharjo Polres Brebes AKP Kalam Hasan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dijelaskan Kapolsek dari hasil pengecekan di TKP dan sejumlah keterangan saksi, bahwa terjadi sekitar pukul 14.58 Wib kedua saksi Pipi (40) dan Intan (30) yang saat itu berniat melihat karnaval desa, namun dalam perjalanan melihat adanya kepulan asap di atap rumah korban.

Baca Juga :  Serunya Tradisi Gropyokan Tangkal Hama Tikus di Blora, Tiap Ekor Diganti Rp 1.000

“Melihat adanya kepulan asap, Ibu Pipi dan Intan tetangga korban langsung berteriak meminta pertolongan,” jelasnya.

Tak lama berselang, puluhan warga setempat merespon musibah kebakaran tersebut dengan memadamkan api secara manual dengan bambu maupun dengan penyiraman menggunakan ember secara estafet menaiki atap rumah tetangganya.

Baca Juga :  Dunia Kedokteran Berduka, Terpapar Covid-19 Empat Dokter di Semarang Raya Meninggal Dunia

Warga juga membuka paksa pintu rumah korban yang dalam keadaan tertutup dan terkunci guna mengeluarkan barang-barang yang ada dalam.

“Sekitar pukul 16.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh warga. Satu jam kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kemudian memadamkan sisa-sisa api yang masih menyala. Kerugian harta benda ditaksir mencapai sekitar Rp 250 juta,” pungkasnya. JSnews