loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM– Dalam rangka memupuk kedisiplinan, Polres Pati Polda Jateng menggelar Penegakkan Ketertiban dan Kedisplinan (GakTiblin) kepada 76 anggota Polwan Polres Pati yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Pagi di halaman belakang Mapolres, Senin Pagi (19/08/2019).

Kegiatan Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Pati Kompol Sumarni dengan didampingi Kasi Propam Polres Pati Iptu Sukarno. Dalam kegiatan tersebut, Kasi Propam memeriksa kelengkapan perorangan anggota seperti kelengkapan SIM, STNK, Kartu Tanda Anggota Polri serta sikap tampang anggota.

Baca Juga :  Gara-gara Puntung Rokok, Harta Ratusan Juta dan Pabrik Penggergajian Ludes Terbakar 

Mulai dari kerapian berpakaian maupun penampilan pribadi anggota, contohnya rambut dan kuku.

Kompol Sumarni dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin tersebut, merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan.

Baca Juga :  Tangkal Hoax, Kapolda Jateng Rangkul Badko HMI. Kapolda Ingatkan Jaringan Teroris Incar Generasi Muda 

“Maksudnya untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi Wanita Kepolisian Resor Pati yang dapat mencoreng nama baik Institusi Polri di mata masyarakat,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Geger Siswa SMP Ditemukan Tewas Tergeletak di Gang Jalan Desa Kepoh. Beredar Kabar Sempat Dicegat Beberapa Orang, Ditemukan Luka Lebam 

Dari hasil pelaksanaan Gaktiplin yang dilakukan hari ini Polwan Polres Pati tidak ada yang mendapatkan teguran maupun adanya pelanggaran, semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku. JSnews

 

Loading...