loading...
Loading...
AKP Dani Permana Putra. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Tingginya angka kecelakaan kalangan pelajar di Sragen menjadi keprihatinan tersendiri bagi Polres. Berbagai upaya terus dilakukan baik melalui penindakan,pencegahan maupun sosialisasi untuk menekan angka kecelakaan.

Salah satunya, lewat gagasan menggelar ajang lomba cipta lagu dan drama bertemakan polisi lalu lintas. Bertepatan dengan Hari Satlantas, Polres bakal menggelar lomba cipta lagu dan drama bagi anak usia dini yang akan digelar di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Selasa (10/9/2019) besok hingga Rabu (11/9/2019).

Baca Juga :  Rekrutmen Panwascam dan PPL di Sragen Segera Dibuka. Simak Persyaratan dan Besaran Gajinya!

Menariknya, lomba yang digelar pertama kali itu bakal diikuti oleh 600 pelajar usia dini dari 20 kecamatan di Sragen. Mereka akan berlomba dalam 48 regu di 2 kategori lomba cipta lagu dan drama.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra mengatakan untuk lomba cipta lagu akan membawa tema polisi lalu lintas. Sedangkan kategori drama akan mengambil tema aku cinta polisi.

“Ini inovasi yang baru kami laksanakan di Sragen. Dan ternyata antusiasme cukup tinggi. Total ada 600 peserta yang terbagi dalam 24 tim. Satu tim 2 regu sehingga total ada 48 regu. Lomba akan digelar selama dua hari,” paparnya kepada Joglosemarnews.com, Senin (9/9/2019).

Baca Juga :  Polres Sragen Kembali Berduka, Kapolsek Sidoharjo Mendadak Meninggal Dunia.  Sempat Mengeluh Sakit dan Dilarikan ke RSUD Sragen 

Kasatlantas menguraikan lomba itu digelar untuk memeriahkan HUT Satlantas. Namun lebih dari itu, tujuan lain adalah untuk menanamkan ilmu dan budaya tertib berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

Harapan akhirnya, mereka bisa menjadi generasi yang memiliki kesadaran tertib berlalu lintas. Ratusan anak-anak itu akan berlomba memperebutkan piala dan hadiah jutaan rupiah.

Baca Juga :  Bintang Luciano, Calon Bintang Bulutangkis Masa Depan Sragen Asal Sidoharjo Yang Bersinar di Kejurkab 2019. Sekali Tampil Langsung Jawara, Terobsesi Ingin Seperti Taufik Hidayat

“Tujuan akhirnya, dengan semakin paham dan tertib berlalu lintas, maka angka kecelakaan akan bisa ditekan,” tandasnya.

Kasatlantas menambahkan, angka kecelakaan di Sragen saat ini memang relatif masih tinggi. Sepanjang Januari-Agustus, total lebih dari 800 kejadian kecelakaan dengan korban meninggal 100an jiwa. Mayoritas didominasi kalangan pelajar dan usia produktif. Wardoyo

Loading...