JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Tewaskan Pemotor di Plumbon Sragen Pagi Tadi. Hasil Olah TKP Polisi, Ternyata Libatkan Truk dan 2 Motor Misterius 

Ilustrasi Tim PMI bersama Unit Laka Polres Sragen saat mengevakuasi korban kecelakaan. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Tim PMI bersama Unit Laka Polres Sragen saat mengevakuasi jasad korban meninggal dalam kecelakaan di Made, Ngrampal, Sragen atau dekat Plumbon Sambungmacan, Selasa (23/9/2019) pagi tadi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kecelakaan maut di jalan Tangen-Sragen yang menewaskan seorang pemotor asal Sambungmacan, Sragen Senin (23/9/2019) pagi akhirnya terungkap jelas. Hasil olah TKP kepolisian, kecelakaan berlokasi di wilayah Gunungsari, Desa Plumbon, Sambungmacan yang berdekatan dengan wilayah Made Ngrampal.

Data yang dihimpun di Mapolres Sragen, kecelakaan itu melibatkan sebuah truk tak dikenal dan dua pengendara motor tak dikenal juga.

Hasil olah TKP polisi mencatat kecelakaan terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Kecelakaan melibatkan Honda Supra AD 2810 KN yang dikemudikan Purbadi (59) warga Krujon RT 27, Toyogo, Sambungmacan, Sragen dengan truk dan dua motor tak dikenal.

Purbadi tewas di lokasi kejadian setelah bertabrakan dengan pengendara motor tak dikenal dari arah berlawanan. Setelah terpental jatuh, ia kemudian terlindas pengendara motor tak dikenal lainnya yang melaju di belakang pemotor pertama.

Baca Juga :  Terlanjur Bersemangat Masuk Sekolah, Siswa TK hingga SMP di Sragen Terpaksa Harus Kembali Belajar di Rumah. Saking Semangatnya Siswa Baru Sampai Sudah Pakai Seragam!

Pria malang itu tewas di lokasi kejadian sedangkan putrinya yang ia boncengkan, Putri Nanda (18) mengalami luka sobek pelipis kanan, kepala samping kiri sobek 7 sentimeter dan masih diopname di RSUD Sragen.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika korban melaju beriringan dengan truk tak dikenal. Posisinya korban di belakang truk.

Sampai di lokasi kejadian, korban berniat mendahului truk. Nahas saat mendahului kondisinya tak nyandak. Motor korban langsung berhadapan dengan dua pemotor tak dikenal yang melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Di Hadapan Pengurus 10 Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Ternyata Akui Bangga Melihat Pesilat. Ungkap Dirinya Juga Pernah Ikut Perguruan Silat Ini!

Motor korban bertabrakan dengan pemotor pertama. Setelah terjatuh, lalu ditabrak pemotor kedua dari belakang.

Tragisnya, dua pemotor dan truk yang terlibat, semua langsung kabur.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi mengatakan kecelakaan memang melibatkan satu kendaraan tak dikenal dan dua motor tak dikenal.

“Korban meninggal dunia sedangkan yang diboncengkan mengalami luka,” paparnya dikonfirmasi Senin (23/9/2019).

Menurutnya saat ini kasus itu sudah ditangani oleh penyidik Laka Polres Sragen. Atas kejadian itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengendara pada umumnya, agar lebih berhati-hati jika berkendara di jalan raya.

“Pastikan situasi kendaraan dari lawan arah aman ketika hendak mendahului,” paparnya. Wardoyo