JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kades-Kades Fenomenal Hasil Pilkades Serentak Sragen (4). Tri dan Sunanto, Kakak Beradik Yang Sukses Jadi Kades di 2 Kecamatan Berbeda

Tri Mulyono saat merelakan rambutnya dipelontos sebagai wujud nadar dari relawannya setelah memenangi Pilkades. Foto/Istimewa
Tri Mulyono saat merelakan rambutnya dipelontos sebagai wujud nadar dari relawannya setelah memenangi Pilkades. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak yang digelar di 167 desa di Kabupaten Sragen 26 September 2019 lalu, bakal menjadi hari bersejarah bagi dua saudara ini.

Betapa tidak, dalam hari yang sama, kakak beradik ini sukses menorehkan sejarah dengan memenangkan Pilkades di dua desa beda kecamatan.

Kakak beradik itu adalah Sunanto dan Tri Mulyono. Kedua saudara kandung itu berhasil memenangkan Pilkades di Desa Slendro Gesi dan Patihan Sidoharjo.

Sunanto, sang kakak memenangkan Pilkades Slendro usai menumbangkan petahana dalam duel head to head. Sunanto unggul tipis 37 suara atas rivalnya, Santoso yang merupakan calon incumbent. Dalam pertarungan mahasengit itu, hasil akhir menempatkan Sunanto yang merupakan mantan Kades sebelumnya alias dongkol, meraup 993 suara sedangkan sang petahana meraih 956 suara.

Baca Juga :  Profil Oemarsono, Mantan Gubernur Lampung Kelahiran Sragen yang Dikenal Cerdas, Inspiratif dan Pekerja Keras. Ternyata Lulusan UGM

Sementara, sang adik, Tri Mulyono sukses melanggengkan tahta di Pilkades Patihan. Tri yang maju dengan label petahana, sukses mengandaskan rivalnya yang merupakan dongkol, Sri Lestari dalam laga head to head.

Baca Juga :  Terlalu Ngeyel, Kios Bu Sani Akhirnya Dibongkar Paksa oleh Petugas. Simak Deretan Pelanggarannya!

Tri meraup 2.495 suara mengungguli Sri Lestari yang meraih 2.060 suara atau unggul 435 suara.

Kemenangan kakak beradik itu sontak disambut suka cita dari tim sukses dan keluarga besar mereka.

“Iya, Alhamdulillah dalam hari ini, ada dua keluarga kami yang terpilih jadi Kades. Saya di Pilkades Patihan, kakak kandung saya juga terpilih di Pilkades Slendro,” ujar Tri Mulyono, Sabtu (12/10/2019).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua