JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Viral Kasus Siswi SMP Gemolong Digerebek Warga Saat Mesum di Kamar, Bupati Sragen Minta Dinas Pendidikan Intensifkan Razia Konten HP Siswa  

Ia meminta kepada siswa untuk tidak berperilaku di luar norma-norma agama. Menurutnya, kasus itu juga harus menjadi perhatian bagi dinas pendidikan agar lebih intens memberikan imbauan kepada anak-anak.

Atas insiden asusila yang viral itu, Yuni meminta Dinas Pendidikan lebih mengintensifkan pemeriksaan atau razia terhadap konten HP milik siswa.

“Sebenarnya itu secara berkala sudah kita minta dilakukan pengecekan oleh sekolah. Selama ini tidak hanya merespon ketika ada persoalan saja. Tapi mungkin dinas pendidikan harus lebih intensif lagi melakukan razia HP siswa,” tukasnya.

Baca Juga :  Kisah Viral Petani di Sukoharjo Kena Tilang Saat Pulang Takziah Lewat Jalan Persawahan. Benarkah Kamera ETLE Sudah Merambah Persawahan?

Tak hanya dinas dan sekolah, bupati juga meminta orangtua lebih memperhatikan lagi terhadap anak-anaknya di rumah maupun pergaulan di lingkungan.

“Orangtua jangan hanya mau merintah tapi tidak mau tahu kondisi psokologis anak. Orangtua biasanya menyerahkan pendidikan ke sekolah dan melepas begitu saja. Sementara kadang anak-anak punya media komunikasi yang bisa menjangkau manapun tanpa ada pengawasan. Ini harus menjadi perhatian bersama,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua