JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bawaslu Solo Gandeng Media untuk Ciptakan Pilkada 2020 yang Kondusif

   
Rapat Kerja Teknis Bawaslu Solo dengan Media  digelar  di Kusuma Sahid Prince Hotel, Rabu (27/11/2019), Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bawaslu Surakarta menggandeng media di Kota Solo untuk menciptakan iklim kondusif menghadapi Pilkada 2020. Upaya tersebut dilakukan melalui Rapat Kerja Teknis dengan Media yang digelar  di Kusuma Sahid Prince Hotel, Rabu (27/11/2019).

Ketua Bawaslu Solo, Budi Wahyono menuturkan, kegiatan kali ini merupakan bagian dari kerja berjejaring Bawaslu dengan mitra strategis untuk menciptakan pemilu kondusif.

“Media diharapkan bisa memposisikan diri untuk peduli mewujudkan pemilu kondusif. Media mampu mengisi hal-hal yang sifatnya mendasar, bagaimana menciptakan kampanye yang elegan dan menggerakkan masyarakat untuk mengawal proses demokrasi,” paparnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Budi menambahkan, Bawaslu Solo bertekad menciptakan ruang publik dengan kampanye yang mendidik dan jauh dari kebencian.

“Jangan sampai kampanye diisi dengan hal yang tidak mendidik ya g ujung-ujungnya berujung Sara atau hoax. Mari kita perangi bersama berita bohong dan jadikan penyebaran hoax sebagai musuh kita bersama,” tandasnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Melalui kegiatan itu juga diharapkan mampu meminimalisir praktik money politic yang masih marak sampai saat ini.

“Yang paling penting, masyarakat yang menemukan praktek politik uang harus berani melapor. Dan melalui forum pencegahan ini harapannya money politic dinihilkan dan diantisipasi,” tukasnya.

Sementara itu, selain diisi materi dari komisioner Bawaslu, kegiatan juga menghadirkan Ketua PWI Solo, Anas Syahirul sebagai salah satu narasumber. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com