JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ratusan Kelinci Ras German Hingga Fuzzy Loop Pamer Kelucuan di Acara Kontes Kelinci Karanganyar. Bupati Sebut Sudah Siapkan 100.000 Tusuk Sate Kelinci! 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Seratusan ekor kelinci dari berbagai ras dan jenis memadati Terminal Wisata Mbangun Makuthoromo, Kecamatan Karangpandan kemarin pagi. Kegiatan kontes kelinci itu merupakan kegiatan pertama yang berlangsung di Kabupaten Karanganyar.

Puluhan pecinta kelinci memastikan ambil bagian dengan mengikutkan kelinci-kelinci piaraan mereka yang terdiri dari aneka ras.

Mulai dari kelas German Giant hingga Fuzzy Loop ada dalam kegiatan ini. Jenis kelinci Rex merupakan jenis yang paling banyak diikutkan dalam kontes ini.

Dalam acara ini, turut hadir Bupati Karanganyar untuk membuka kontes kelinci ini. Ditemani Asisten 2 Sekda Karanganyar serta jajaran dari Dinas Peternakan Karanganyar, Bupati Karanganyar mengapresiasi Rabbit Show ini.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar mengharapkan supaya komunitas pecinta kelinci ini diorganisasikan dengan baik, ditata yang baik.

“Ke depannya kontes bisa dilakukan di tengah kota supaya masyarakat bisa semakin dekat dengan komunitas kelinci ini sehingga meningkatkan kecintaan terhadap kelinci”, ungkap Juliyatmono.

Selain untuk menampilkan kualitas kontes, lomba kelinci juga menampilkan kualitas kelinci pedaging yang nantinya akan menjadi salah satu komoditas bagi Kabupaten Karanganyar. Hal ini akan dibuktikan saat perayaan HUT Karanganyar yang ke 102, akan disajikan 100.000 tusuk sate kelinci dalam acara Festival Kuliner nanti. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com