JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sinyal Jokowi Dukung Airlangga Sebagai Ketum Golkar Menguat

   
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara Silaturahmi Anggota Legislatif Daerah Terpilih di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Sinyal- sinyal dukungan untuk Airlangga dalam Musyawarah Nasional (Munas) Desember mendatang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai kelihatan.

Hal itu diungkapkan oleh Ace Hasan Syadzily mengklaim bandul istana telah memberikan sinyal dukungan kepada Airlangga.

Hal tersebut, ujar Ace, terlihat jelas dalam sambutan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam peringatan HUT Golkar ke-55 di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

“Pak Jokowi menekankan solidaritas dan menjaga komitmen. Presiden juga memuji Pak Airlangga top dan menjaga amanah. Kami membaca sinyal kuat Pak Presiden ingin Pak Airlangga memimpin lagi lima tahun ke depan,” ujar Ace yang merupakan loyalis Airlangga itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga :  Ingat Bharada Richard Eliezer di Kasus Ferdy Sambo? Kini Resmi Menikah dan Pindah Agama

Dalam sejarahnya, bandul istana memang sangat menentukan calon ketua umum Golkar. Siapa yang didukung presiden, dia lah yang menjadi pucuk pimpinan di Partai Beringin.

Kendati demikian, ujar Ace, Golkar tetap mempersilakan setiap kader yang hendak maju sebagai calon ketua umum, termasuk Bambang Soesatyo.

“Itu terserah Pak Bamsoet, tapi seharusnya dia membaca sinyal yang kuat dari presiden. Pesan itu jelas, Pak Jokowi ingin Golkar solid,” ujar dia.

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Upaya DPP PDIP ke PTUN Sia-sia

Kemarin, Presiden Jokowi memang melontarkan pujian untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya di acara hari ulang tahun Golkar ke-55. Jokowi juga menyinggung kiprah Airlangga sebagai ketua umum Golkar.

“Saya yakin Golkar ke depan akan terus melejit, karena ketuanya top,” kata Jokowi di Golden Ballroom The Sultan Hotel, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Di sisi lain, Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo tak disebut oleh Jokowi.

Bamsoet dan Airlangga akan memperebutkan kursi ketua umum Golkar di musyawarah nasional Desember mendatang.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com