JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kepala KPPN Surakarta Lepas Mahasiswa Magang Prodi Akuntansi Unisri

Perwakilan mahasiswa magang didampingi DPL, menyerahkan vandel kepada Kepala KPPN Surakarta.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk membekali mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta agar siap memasuki dunia kerja, para mahasiswa selama satu bulan diwajibkan mengikuti magang kerja di perusahaan atau instansi yang berada di wilayah Soloraya.

Salah satunya adalah Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta. Setelah magang selama satu bulan, Kamis (5/12/2019) dilakukan penarikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Suharno.

Acara penarikan mahasiswa magang tersebut bertempat di ruang meeting KPPN, dihadiri Kepala KPPN Surakarta, Sugiarso, beserta para pimpinan dan pegawai.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

Dalam sambutan pelepasan, Sugiarso menyambut gembira para mahasiswa akuntansi Unisri yang telah menyelesaikan magang dengan baik.

Diharapkan dari kegiatan magang mahasiswa itu, bisa mendapatkan bekal hard skills dan soft skills sebagai bekal saat nanti memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

“Kami berharap kerja sama dapat dikembangkan tidak hanya untuk magang saja. Namun bisa dikembangkan untuk kegiatan lainnya yang melibatkan para dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat,” ungkapnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Kota Solo Bakal Terapkan ETLE, Tilang Kendaraan Bermotor Dilakukan Secara Elektronik

DPL Magang, Suharno, mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik KPPN terhadap mahasiswa yang magang dan mohon maaf atas perilaku dan sikap para mahasiswa selama magang apabila ada yang tidak berkenan.

Pada akhir acara, perwakilan mahasiswa magang menyampaikan kesan dan pesan. Sekaligus ucapan terima kasih, karena telah banyak mendapatkan wawasan dan ilmu serta pengalaman yang sangat berguna yang tidak didapat dibangku kuliah. suhamdani