JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lindungi Hutan dan Mencegah Bencana Tanah Longsor, Koramil Kismantoro Prakarsai Penghijauan di Watu Adeg


IMG 20191221 WA0010
Penanaman pohon di Watu Adeg Desa Pucung Kecamatan Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Koramil 20/Kismantoro Kodim 0728/Wonogiri dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Prahwoto bersama jajaran Forkopimcam dan Relawan KRI Desa Pucung, relawan komunitas Gowes Cycle Kismantoro dan warga Dusun Gandring Desa Pucung melaksanakan penghijauan.

Mereka menanam bibit pohon di hutan Bukit Watu Adeg, Dusun Gandring, Desa Pucung, Kecamatan Kismantoro, Sabtu (21/12/2019).

Bibit pohon yang ditanam antara lain, beringin, sengon, alpukat dan jambu air.

Baca Juga :  Nasib Pengusaha Bus Wonogiri Menghadapi Kebijakan Larangan Mudik Lebaran, Dari Total 32 PO Tinggal 7 yang Masih Beroperasi

Danramil mengatakan reboisasi di hutan Bukit Watu Adeg bertujuan lahan dapat menyerap dan menyimpan air. Selain itu dapat mencegah longsor dan pengikisan tanah.

“Kita sebagai manusia janganlah merusak alam. Namun kita harus patut menjaga dan melakukan penanaman sehingga lingkungan akan tetap terjaga kelestariannya,” kata dia.

Reboisasi itu merupakan kegiatan komando kewilayahan yang sudah sesuai dengan perintah dari komando atas. Pihaknya selalu siap sedia membantu masyarakat dalam kegiatan apapun yang ada di wilayah. Pasalnya dapat digunakan sebagai sarana pendekatan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Baca Juga :  Video: Begini Cara Melakukan Razia dengan Pemeriksaan Kontak Badan di Dalam Rutan Kelas IIB Wonogiri saat Masih Ada Pandemi COVID-19

Kegiatan dihadiri Camat Kismantoro Djoko Purwidyatmo, Kapolsek yang diwakili Aipda Putut, Kepala Desa Pucung Katno, Mantri Perhutani Kismantoro, Relawan KRI Kismantoro, Relawan Gowes Cycle Kismantoro, toga tomas, dan warga Dusun Gandring. Aria