JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tengah Mengemudi, Seorang Pengendara Motor Terbakar Usai Tertimpa Dahan Pohon Tumbang di Tulungagung

   

TULUNGAGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas di jalan pada saat hujan, tiba-tiba tertimpa dahan pohon yang tumbang. Sepeda motornya terbakar dan pengemudinya mengalami luka bakar.

Peristiwa tersebut menimpa Purwito Hadi (66) pada Minggu (22/12/2019) siang, di Jalan Raya Desa pulosari, Kecamatan Ngunut, tepatnya di sisi timur kantor PLN.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab munculnya api yang membakar Purwito Hadi (66), nama pemotor nahas itu.

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia melalui Paur Humas, Ipda Anwari, kejadian bermula saat warga RT 02 RW 11 Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun ini mengendarai motor Suzuki A100, N 2129 ABT.

Baca Juga :  Baru Sehari Putusan MK Diumumkan, Ahmad Ali Datang Malam-malam ke Rumah Prabowo. Ada Apa? Katanya Tak Mewakili Nasdem dan Surya Paloh

Saat itu Purwito melintas di Jalan Raya Desa pulosari, Kecamatan Ngunut, tepatnya di sisi timur kantor PLN.

“Situasi saat itu hujan deras, tiba-tiba ada satu pohon asam jawa yang sudah tua, tumbang ke arah jalan,” ungkap Anwari.

Pohon itu melintang, menghalangi ruas jalan utama Tulungagung-Blitar ini. Saat itu sebuah dahan pohon ini menimpa motor yang dikemudikan Purwito. Setelah itu tiba-tiba muncul percikan api dan langsung membakar motor yang dikendarai Purwito.

“Saat itu korban belum sempat menghindar, hingga mengalami luka bakar di paha,” sambung Anwari.

Jok sepeda motor berwarna merah ini habis terbakar.

Demikian juga di bagian depan, seperti lampu utama. Namun bagian tanki bensin terlihat utuh, meski terlihat bekas kobaran api.

Baca Juga :  Denny Indrayana: MK Sulit Keluar dari Kerangkeng Putusan 90

Korban dilarikan ke Rumah Sakit Era Medika yang paling dekat dengan lokasi kejadian. Kedua paha korban harus dibebat perban, karena mengalami luka bakar. Namun polisi belum memastikan seberapa parah luka bakar itu.

“Kami belum mendapat informasi dari petugas medis soal kondisinya,” ujar Anwari.

Belum dipastikan dari mana asal kobaran api yang menghanguskan motor milik Purwito.
Namun diduga saat dahan pohon itu membentur motor, memicu percikan api. Percikan itu kemudian menyambar bahan bakar, sehingga timbul api yang membesar.

“Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi di lapangan,” pungkas Anwari.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com