JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

59 Orang Terjangkit DBD 2 Meninggal, Ini Jumlah Kasus DBD di Wonogiri Selama 2019

Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri
Gedung baru IGD RSUD Soediran Mangun Sumarso Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sepanjang 2019 puluhan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) ditemukan di Wonogiri. Dua orang warga dinyatakan meninggal lantaran penyakit itu.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri,
sepanjang 2019, penyakit DBD menyebar di 18 kecamatan. Jumlah warga yang positif terjangkit sebanyak 59 orang.

Baca Juga :  2 Warga Grobogan Tewas Kecelakaan di Dusun Mojo Desa Sedayu Slogohimo Wonogiri, Berboncengan Sepeda Motor Honda Megapro Masuk Jurang Sedalam 4 Meter. Diduga ini Pemicunya

Dari kasus itu, sedikitnya dua orang meninggal dunia, yakni satu warga Kecamatan Sidoharjo, dan satu orang lagi warga Kecamatan Purwantoro.

Selain DBD, ada 21 pasien positif terpapar virus Leptospirosis. Virus ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Masing-masing dari Kecamatan Pracimantoro, Jatisrono, dan Slogohimo.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, Adhi Dharma meminta masyarakat lebih berhati-hati dan waspada. Terlebih saat ini memasuki musim penghujan, dimana tempat yang dapat menyimpan air bisa menjadi sarang nyamuk dan juga terpapar oleh air kencing tikus.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

“Harus digalakkan PSN (pemberantasan sarang nyamuk),” ungkap dia, Rabu (8/1/2020). Aria